Kabar Gembira! Kreator Bisa Jualan Langsung di Instagram Mulai Juli 2020

Nimas Disri . June 25, 2020

Foto: Embed Social 

Teknologi.id - Kabar gembira untuk para kreator pengguna Instagram! Mulai Juli 2020, kreator dapat menjajakan produk mereka sendiri secara daring langsung di Instagram. 

"Apakah Anda seorang pelaku bisnis lilin yang baru menjajaki e-commerce, musisi yang menjual barang, atau food blogger yang memperluas lini peralatan masak Anda? Pemilik bisnis yang memenuhi syarat atau akun kreator yang memiliki setidaknya satu jenis produk yang memenuhi syarat, dapat menggunakan tag belanja untuk mengarahkan orang-orang langsung ke situs web mereka untuk melakukan pembelian," tulis Tim Bisnis Instagram dalam sebuah postingan blog. 

Baca Juga: Instagram Tidak Bisa Tampilkan Lokasi? Begini Cara Mengatasinya

Kebijakan ini akan mulai efektif pada 9 Juli 2020 di semua negara yang sudah didukung oleh Instagram Shopping. Menurut Tim Bisnis Instagram, penjual harus menandai salah satu situs web yang mereka miliki untuk berjualan. Dengan cara ini, pembeli akan memiliki pengalaman belanja yang terpercaya. 

Instagram juga menjanjikan panduan yang lebih jelas dan transparansi dalam sistem operasional untuk para kreator yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online. 

Baca Juga: Instagram Menyanggah Hasil Riset yang Sebut Lebih Memprioritaskan Foto Vulgar

"Ketika sebuah bisnis mendaftar ke Instagram Shopping, mereka akan diberi tahu sesegera mungkin. Dan setelah disetujui, produk dagangan mereka siap untuk ditandai. Jika bisnis itu tidak disetujui, kami akan memberikan alasan yang jelas sehingga mereka dapat memutuskan tindakan yang tepat," ujar Tim Bisnis Instagram, masih dalam postingan blog yang sama. 

Ke depannya, syarat ini juga akan berlaku untuk produk-produk yang dipasarkan melalui Facebook. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya