Guides, Fitur Baru Instagram untuk Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

dialektika . May 20, 2020

 Guides

Foto: Instagram


Teknologi.id - Instagram kembali merilis fitur anyar bernama Guides. Guides berisi kumpulan konten menenangkan terkait kesehatan mental, cara menjaga pikiran positif, anti-bullying dan berbagai konten positif lainnya yang bisa menyemangati para pengguna melalui masa krisis akibat pandemi COVID-19.

"Kami tahu banyak orang yang berjuang karena pandemi Covid-19, jadi kami pertama-tama memfokuskan Panduan pada konten kesehatan," tulis Instagram pada blog resminya, dilansir The Verge.

BACA JUGA: Facebook Akuisisi Giphy Senilai Rp 6 Triliun, Akan Diintegrasikan dengan Instagram

"Kami akan memungkinkan pembuat konten untuk terhubung dengan organisasi profesional untuk berbagi sumber daya selama waktu ini, termasuk kiat tentang cara menjaga kesehatan Anda, menjaga hubungan dengan orang lain, dan mengelola kecemasan atau kesedihan," imbuhnya.


Instagram bekerja sama dengan startup kesehatan mental Riliv, komunitas anti-perundungan Sudah Dong, dan aktris Ariel Tatum dalam pembuatan konten tentang kesehatan mental dan anti perundungan.

Di Indonesia, tab Guides sudah dapat dilihat di profil Instagram @riliv @sudahdong dan @arieltatum. Kemudian, klik ikon Guides yang terletak di tengah-tengah antara galeri dan tag.

Posisi tersebut biasanya ditempati oleh ikon IGTV. Dalam beberapa waktu ke depan, kumpulan konten Guides rencananya juga akan bisa ditemui di bagian tab Explore.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Fitur Instagram Anti-Bullying di Android dan iOS

Salah satu konten yang sudah diluncurkan adalah lima seri video yang digarap Riliv bersama Ariel Tatum tentang isu kesehatan mental yang diulas dengan bahasa yang lebih mudah dipahami oleh anak muda.

Akun @sudahdong, yang merupakan bagian dari Yayasan Kawula Madani, akan berfokus pada gerakan anti-bullying di Indonesia. Adapun dalam fitur Guides, akun @sudahdong juga membuat konten yang berfokus pada antibullying.

(sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar