Google Maps Punya Fitur Baru untuk Bantu Jaga Jarak

Rima Fidayani Rizki . October 19, 2020

Foto: TechCrunch

Teknologi.id - Google Maps baru saja mengumumkan langkah selanjutnya dalam membantu pengguna menghindari sebaran virus Corona. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Google Maps menambahkan pembaruan terkait pencegahan COVID-19, sejak masa pandemi berlangsung.

Baca Juga: Google Tak Lagi Lanjutkan Aplikasi "Trusted Contacts"

Fitur tersebut memberikan kemudahan informasi untuk pengguna mengenai kepadatan suatu area. Tak hanya itu, Maps juga memberikan informasi penting mengenai kasus COVID-19 pada suatu daerah. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan jaga jarak sosial hingga membuat keputusan harus lewat daerah yang mana.

Maps akan menampilkan daerah yang terdeteksi ramai pada tempat-tempat penting, seperti di toko, apotek, dan pom bensin. Di bawah nama lokasi, Maps akan menampilkan pesan mengenai tingkat keramaian area atau tempat yang kita tuju. Data mengenai tempat-tempat lain seperti taman, pantai, dan area publik lainnya juga bisa terdeteksi sehingga membantu pengguna dalam mempertimbangkan keputusan untuk berpergian atau tidak.

Foto: 9to5Google

Saat ini, Google juga berencana akan menggunakan teknologi Duplex AI, yakni sistem AI Google yang bisa melakukan panggilan telepon dan memberikan kemudahan untuk pengguna dalam berinteraksi seputar bisnis. Keadaan pandemi telah mempengaruhi berbagai sektor, salah satunya bisnis dengan berubahnya jam operasional toko.

Baca Juga: Game Sci-Fi XCOM 2 Siap Meluncur 5 November 2020 di iOS

Google Maps yang telah diperbaharui akan hadir untuk semua sistem perangkat, seperti Android, iOS, dan desktop.

(rf)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler