Game Sci-Fi XCOM 2 Siap Meluncur 5 November 2020 di iOS

Annisa Fadillah . October 19, 2020

Foto : Steam Community

Teknologi.id - XCOM 2 secara resmi hadir di iOS bulan depan, dengan port yang menawarkan game dasar dan seluruh konten tambahannya. Sekuel strategi sci-fi Firaxis yang luar biasa ini akan membuat lompatan besar bagi para penggemarnya dengan menyuguhkan alur cerita yang lebih menegangkan.

Dilansir dari Gamexran, XCOM 2 akan rilis lengkap dengan versi dasar dan ekspansi utamanya yaitu Resistance Warrior Pack, Anarchy’s Children Pack, Shen’s Last Gift mission dan add-on Alien Hunters. Game ini akan hadir di iOS pada tanggal 5 November 2020 dan dibandrol dengan harga $24,99 atau setara dengan Rp 440 ribuan.

Baca Juga : Promo Game Sega, Sonic The Hedgehog 2 Gratis di Steam!

XCOM 2 adalah video game taktik berbasis giliran 2016 yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Ini adalah sekuel dari reboot seri XCOM: Enemy Unknown. XCOM sendiri adalah sebuah organisasi militer yang mencoba untuk melawan invasi alien yang telah kalah perang dan sekarang menjadi kekuatan perlawanan terhadap pendudukan Bumi dan rezim totaliter yang mapan serta kediktatoran militer. 

Latar dari Game XCOM 2 di-set pada tahun 2035, yang merupakan 20 tahun setelah peristiwa XCOM: Enemy Unknown dan XCOM: Enemy Within. XCOM terbukti tidak mampu melawan ancaman alien dan dikhianati oleh negara-negara dewan, yang menyerah kepada alien tak lama setelah invasi.

Permainan dimulai dengan Bradford yang memimpin penggerebekan di bank gen ADVENT dan menyelamatkan Komandan, yang telah ditangkap. Komandan dibawa ke markas besar XCOM di Avenger, di mana mereka bertemu dengan staf pendukung Dr. Richard Tygan dan Lily Shen.

Pemain harus mampu mengendalikan Avenger, sebuah kapal alien yang merupakan pangkalan seluler baru untuk XCOM, seperti memimpin departemen teknik dan penelitian pangkalan di antara misi.

Pemain dapat menugaskan departemen penelitian untuk melakukan otopsi pada mayat alien untuk mempelajari teknologi, membuka gadget baru, dan senjata dalam membantu pemain dalam pertempuran. Departemen teknik dapat diinstruksikan untuk membuat jenis amunisi, pelindung, dan senjata baru.

Sementara, hadir pula The Armory yang memungkinkan pemain untuk merekrut tentara dengan menyesuaikan kepribadian, nama, kostum, jenis kelamin, kebangsaan, dan senjata untuk tak-tik penyamaran.

Pemain juga perlu membangun Resistance Comms untuk menjalin kontak dengan sel-sel perlawanan di seluruh dunia, memungkinkan pemain untuk memperluas ke wilayah baru dan mempertahankannya. Fasilitas tersebut harus dikelola oleh insinyur untuk memastikan mereka berfungsi penuh.

Baca Juga : Samudra : Game Asal Indonesia, Penuh Misteri dan Petualangan

(af)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler