Google Memudahkan Koneksikan Android ke PC, Smart Home, & Mobil

Yusrizal Azwar . January 06, 2022

Connect, unlock, dan share lebih cepat dengan fitur Android baru ini.

Sumber: 24Tech Asia

Teknologi.id-Di CES hari ini, Google menyoroti beberapa cara kerjanya untuk menghubungkan OS Android dengan lebih erat ke perangkat smart home dan sistem operasi lain, termasuk Windows.


Dengan Hub Telepon Google di Chromebook, anda sudah dapat merespon notifikasi chat, mengakses Do Not Disturb, Find Your Phone, dan jelajahi tab Chrome terbaru. Namun akhir tahun ini, Google's Phone Hub juga akan memungkinkan anda mengakses aplikasi obrolan dari ponsel Android anda di Chromebook serta Rol Kamera anda.


Bagi mereka yang membeli Chromebook baru tahun ini, Google menjanjikan setup yang mudah dan akses ke data yang disimpan menggunakan ponsel Android, seperti login Wi-Fi. Punya smartwatch Wear OS? Dapat digunakan untuk membuka kunci Chromebook dan perangkat Android yang dipasangkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Malware ini Mencuri Kata Sandi Lewat Fitur e-Signature Microsoft 

Jika anda memiliki PC Windows dan ponsel Android, anda dapat menggunakan fitur Fast Pair Google untuk secara otomatis mengatur aksesori Bluetooth, menyinkronkan pesan teks, dan berbagi file dengan Microsoft's Nearby Share. Cari tahu nanti tahun ini di Acer dan HP PC yang didukung Intel.


Google juga memperluas Fast Pair ke TV dan perangkat rumah pintar. Dan dalam beberapa minggu, Chromebook akan dapat mendeteksi headphone berkemampuan Fast Pair secara otomatis. 


Bagi mereka yang menggunakan headphone Bluetooth antar perangkat, Google juga akan meluncurkan peralihan cerdas pada perangkat yang didukung dalam beberapa bulan ke depan (sesuatu yang sudah dapat Anda lakukan dengan AirPods Apple).


Jadi, jika nda memakai headphone untuk menonton film di tablet Android dan menerima panggilan telepon, film akan dijeda dan audio headphone akan secara otomatis beralih ke ponsel Android Anda, lalu beralih kembali ke film setelah selesai. ," kata Google.


Ingin menonton film itu di layar lebar tanpa mengganggu siapa pun? "Dalam beberapa bulan mendatang, anda dapat menyetel headphone saat anda perlu menonton dengan mudah dengan perangkat Google TV atau Android TV OS di rumah," kata Google. (Beberapa perangkat, seperti Chromecast dengan Google TV, sudah dapat dipasangkan dengan headphone nirkabel dan perangkat Bluetooth lainnya.)


Google memperluas dukungan Chromecast bawaan ke lebih banyak perangkat, dimulai dengan speaker pintar dan soundbar Bose dalam beberapa bulan mendatang.


Terakhir, Google memperkenalkan beberapa fitur baru untuk merek mobil tertentu, seperti menggunakan ponsel Samsung atau Pixel untuk membuka kunci BMW dan berbagi kunci digital dari jarak jauh dengan orang-orang di lebih banyak ponsel dan mobil Android. Volvo juga akan mendapatkan dukungan fitur jarak jauh berbasis Asisten Google, seperti menggunakan suara anda untuk menghangatkan dan mendinginkan mobil, mengunci dan membuka kunci, dan banyak lagi.


(MYAF)

Baca Juga: Twitter Baru Saja Menjual Salah Satu Bisnisnya Hingga $1M

Share :