Teknologi.id - Saat ini, masyarakat mengharapkan pengalaman berbelanja untuk bisa mengubah waktu tunggu yang lebih singkat, pemenuhan pesanan yang lebih cepat, serta pengalaman pembayaran yang tidak berbelit-belit. Terlebih di zaman saat ini dimana teknologi AI sudah merambah di berbagai bidang, tidak menutup kemungkinan jika, Artificial Intelligence (AI), mungkin akan datang ke toko swalayan dekat daerah kamu dan dapat mengubah pengalaman berbelanja dengan bantuan AI.
Baru-baru ini perusahaan pengiriman bahan makan Instacart bekerja sama dengan pengecer di seluruh negeri untuk menerapkan keranjang belanja pintar terbarunya. Lalu seperti apa keranjang pintar ini membantu kita merubah pengalaman berbelanja? Jangan khawatir, artikel ini akan menjelaskan bagaimana keranjang belanja dari Instacart dapat merubah pengelaman berbelanja yang lebih praktis dan mudah.
Baca Juga: Canggihnya Kacamata Berbasis AI dari Ray-Ban x Meta, Bisa Rekam Hingga Live Streaming
Keranjang Belanja Pintar Instacart
Instacart selaku perusahaan pengiriman bahan makan telah melakukan gebrakan dalam dunia perbelanjaan dengan mengembangkan keranjang belanja pintar miliknya. Keranjang ini memungkinkan pembeli untuk memindai barang mereka secara langsung di dalam troli, menimbang produk, dan mencatat total biaya secara real-time. Pelanggan juga dapat menggunakan akun loyalitas mereka di troli, serta memberi mereka akses ke promo dan tabungan saat berbelanja.
David McIntosh selaku Wakil Presiden Instacart dan Manajer Umum mengatakan, bahwa tidak ada seorang pun yang ingin pergi ke kasir dan harus mengembalikan barang karena harga melebihi dari uang yang sudah kita siapkan, karena sebagian besar pembeli berbelanja dengan membawa uang yang terbatas.
Baca Juga: Canggih! Teknologi AI Kini Bisa Deteksi Asli atau Palsu Barang Branded
Ternyata keranjang pintar ini didukung oleh Caper AI, yang diakusisi oleh Instacart pada tahun 2021 seharga $350 juta. Selain itu David mengatakan bahwa gerobak tersebut menggunakan teknologi AI untuk mendukung pengenalan, pemindaian, dan penimbangan barang yang canggih. Tujuan dari adanya keranjang pintar ini adalah peningkatan personalisasi. Jadi kerenjang pintar ini diharapkan bisa mengenali kebiasaan berbelanja dari orang tertentu dan bisa memberikan rekomendasi produk berdasarkan preferensi penggunanya.
Instacart benar-benar dapat mulai mengubah pengalaman berbelanja online dan membawanya secara nyata pada saat bebelanja ke toko swalayan secara langsung. Keranjang pintar ini juga siap untuk menghadapi persaingan yang lebih besar di dunia bisnis, dianggap sebagai sebuah tantangan Instacart telah berupaya untuk mengintegrasikan elemen digital ke dalam pengalaman berbelanja secara langsung.
Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.