5 Penyedia Layanan Cyber Security untuk Keperluan Bisnis

ArmourZero . September 09, 2022

Dalam sebuah bisnis, jaminan keamanan terhadap data adalah hal yang penting. Khususnya bagi perusahaan dan organisasi yang menyimpan data-data penting mereka di cloud. Karena saat ini banyak terjadi kasus kebobolan data ataupun berbagai serangan siber seperti phishing dan ransomware yang dapat merugikan secara finansial dan juga dapat merusak kepercayaan dari pengguna jasa kita.

Kejahatan siber semakin sulit untuk dihindari, terlebih saat ini banyak perusahaan yang mulai menerapkan bekerja dengan cara hybrid, kombinasi WFO (work from office) dan WFH (work from home) atau bahkan memberlakukan WFA (work from anywhere) sehingga banyak peralatan kerja (laptop), jaringan, atau aplikasi yang tidak terlindungi. Salah satu cara untuk melindungi bisnis adalah dengan menggunakan layanan cyber security yang telah terbukti kemampuannya dan mendapatkan banyak pengakuan dari berbagai pihak.


Penyedia Layanan Cyber Security Terbaik di Pasaran


Beberapa penyedia cyber security di pasaran saat ini yang dapat memberikan solusi perlindungan untuk berbagai bisnis seperti:

1. CrowdStrike

CrowdStrike didirikan pada tahun 2011 dengan kantor pusat di California, Amerika Serikat. CrowdStrike perusahaan solusi keamanan endpoint berbasis cloud-delivered yang menyediakan single agent-solution untuk mempertahankan diri dari berbagai serangan seperti breaches (pelanggaran), serangan siber, dan ransomware. Pada tahun 2020, CrowdStrike mengakuisisi tiga perusahaan untuk memperkuat keamanan data dan program perlindungan endpoint Falcon mereka. Menurut laporan, perusahaan memperoleh penghasilan lebih dari USD 874.438 juta pada tahun 2021.

International Data Corporation (IDC) telah menempatkan CrowdStrike #1 untuk pasar 2021 di WW Corporate Endpoint Security – didefinisikan sebagai Modern Endpoint Security + Server Security. Selain itu, Forrester (research company) telah menyebut CrowdStrike sebagai “Leader” di The Forrester Wave: Endpoint Detection and Response Providers, Q2 2022. Forrester mengevaluasi 15 penyedia EDR paling signifikan, menilai masing-masing berdasarkan serangkaian kriteria yang mencakup seluruh kekuatan penawaran, strategi, dan kehadiran pasar saat ini.

Dengan ArmourZero, Anda bisa mendapatkan perlindungan menyeluruh dari CrowdStrike layanan Endpoint Next-Gen Antivirus dengan harga USD 4,50/bulan/user dan Endpoint Protection with EDR and Threat Intelligence dengan harga USD 10,00/bulan/user.

2. WithSecure

WithSecure (sebelumnya bernama F-Secure for Business) didirikan pada tahun 1988 dan berkantor pusat di Helsinki, Finlandia. WithSecure memberikan perlindungan berbasis AI, mengamankan endpoint, dan kolaborasi cloud, serta intelligent detection and response yang didukung oleh para ahli untuk mengidentifikasi risiko bisnis dengan secara proaktif mencari ancaman dan menghadapi serangan siber secara langsung. Pada tahun 2021, WithSecure memperoleh pendapatan lebih dari USD 130 juta.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, teknologi WithSecure terpercaya dan telah memenangkan penghargaan tahunan AV-TEST “Best Protection”, kemampuan deteksi serangan canggih terdepan di industri yang telah dikonfirmasi dan evaluasi oleh MITRE ATT&CK, dan pada tahun 2020 mendapatkan Customer’s Choice untuk Vulnerability Assessment dari Gartner Peer Insights. Selain itu, WithSecure juga dinobatkan sebagai Major Player dalam IDC MarketScape: Worldwide Modern Endpoint Security for Small and Midsize Businesses Vendor Assessment pada tahun 2021.

Dengan ArmourZero, Anda bisa mendapatkan perlindungan endpoint menyeluruh dari WithSecure layanan Endpoint Antivirus dengan USD 2,8/bulan/user dan layanan Endpoint Protection with EDR dengan harga USD 6,5/bulan/user.

3. Avanan

Avanan didirikan pada tahun 2016 dan diakuisisi oleh perusahaan cyber security raksasa Check Point Software Technologies Ltd pada Agustus 2021. Avanan membangun platform cloud-native yang mengidentifikasi serangan lanjutan (advanced attack) dan akan menangkap serangan tersebut meskipun berhasil mengelabui alat keamanan email yang canggih. Keamanan multi-layer yang tidak terlihat memungkinkan memberikan perlindungan email lengkap untuk solusi kolaborasi email cloud seperti Office 365, Google Workspace.

Avanan dapat mencegah BEC (Business Email Compromise), memblokir phishing, malware, kebocoran data, pengambilalihan akun di sebuah perusahaan. Sebelum diakuisisi oleh Check Point, Avanan telah memiliki lebih dari 5.000 klien global dan melindungi lebih dari 2,5 juta inbox. Setelah akuisisi, teknologi Avanan akan terintegrasi dengan kemampuan perangkat lunak dari Check Point untuk memberikan tingkat keamanan email paling tinggi dan melindungi perangkat endpoint berbagai pekerja remote dari file dan URL berbahaya, phishing di seluruh email.

Dengan kekuatan gabungan ini, Avanan menempati peringkat pertama pada solusi “Top Cloud Email Security solution” versi G2 dan peringkat keempat tertinggi dalam daftar 50 produk “Best Software by Function/Security Products” versi G2 “List of Top Security Products”.

Dengan ArmourZero, Anda bisa mendapatkan perlindungan menyeluruh dari Email Protection Avanan dengan harga USD 6.00/bulan/user.

4. Automox

Automox didirikan pada tahun 2015 dan memiliki kantor pusat di Colorado, Amerika Serikat. Automox memberikan pelayanan berupa patch management yaitu software yang dirancang untuk memperbaiki dan memperbaharui kelemahan keamanan, penambahan fitur, memperbaharui fungsi, dan mengubah behaviour dari software tersebut. Karena sistem keamanan siber yang dapat mengalami kerentanan, sedangkan sumber daya team TI terbatas dan tidak bisa terus-menerus menjaga sehingga patch management sangat penting untuk menjaga agar sistem keamanan tetap up-to-date.

Automox merupakan cloud-native dan tersedia secara global sehingga TI dan SecOps dapat dengan cepat mendapatkan kontrol dan berbagi visibilitas endpoint secara virtual tanpa perlu menerapkan infrastruktur yang mahal. Serta dapat melindungi sistem Windows, Mac, dan Linux yang secara drastis dapat mengurangi risiko kejahatan siber yang merugikan perusahaan.  

Dengan teknologi patch yang canggih, Automox memperoleh total 15 “2020 Best Badges” termasuk berbagai penghargaan di beberapa kategori dari Gartner dan Capterra sebagai High-Ranking Customer Reviews. Pada April 2021, Automox mendapatkan Seri C Pendanaan senilai USD 100 juta yang dipimpin oleh Insight Partners, bersama dengan dana yang dikelola oleh Blackstone dan investor lama Koch Disruptive Technologies dan TechOperators. Dengan putaran ini, total pendanaan Automox kini melebihi USD 152 juta.

Dengan ArmourZero, Anda bisa mendapatkan perlindungan menyeluruh dari Automox layanan Patch Management hanya dengan USD5.00/bulan/user.

5. DNSFilter

DNSFilter didirikan pada tahun 2015 dan memiliki kantor pusat di Washington DC, Amerika Serikat. DNSFilter menawarkan perlindungan ancaman, pemfilteran konten, dan memblokir situs web berbahaya secara real-time sehingga memberikan visibilitas yang penting bagi team cyber security. Sejauh ini, DNSFilter telah melindungi lebih dari 4 juta endpoint dari ancaman keamanan online menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), algoritma machine learning (ML), dan kemampuan pemfilteran konten.

Penyaringan DNS (Domain Name System) sangat penting untuk bisnis karena dapat membatasi jumlah ancaman siber. Selain itu juga dapat menyaring konten yang buruk atau yang tidak diinginkan, diblokir. DNSFilter bekerja berdasarkan AI yang mengkategorikan setiap domain yang user coba akses dan cross-check kategorisasi dan nama domain tersebut dengan yang ingin diblokir. Saat ini, terdapat lebih dari 2 miliar domain dan setiap hari ada sekitar 200.000 domain baru. Oleh karena itu, ada banyak peluang untuk masuk ke website jahat atau merugikan tanpa disadari.

DNSFilter telah mendapatkan berbagai penghargaan karena memberikan solusi keamanan siber yang efektif. Pada tahun 2021, DNSFilter mendapatkan “Web Filtering and Control Solution of the Year dari Cybersecurity Breakthrough Awards” juga menduduki peringkat pertama untuk kategori “Leaders in Cybersecurity” oleh GetApp’s. Pada Juli 2021, ia menerima USD30 juta dalam putaran Pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Insight Partners dengan dukungan dari Arthur Ventures.

Dengan ArmourZero, Anda bisa mendapatkan perlindungan menyeluruh dari Perlindungan Web DNSFilter sebagai layanan hanya dengan USD2.00/bulan/user.


All-in-One Platform yang menggabungkan 5 layanan cyber security



Menurut TechCrunch, tim cyber security terpaksa menggunakan banyak vendor terpisah untuk menjaga keamanan cloud perusahaannya. Rata-rata, tim TI dan SecOps menggunakan 25-49 alat dari 10 vendor yang berbeda, yang disebut juga “Frankencloud” Model (berasal dari kata Frankenstein). Banyaknya penggunaan vendor ini membuat adanya blind spot yang dapat berbahaya bagi bisnis. Oleh karenanya diperlukan sistem yang dapat mengontrol berbagai perlindungan endpoint di dalam satu tempat atau platform, dari sini diperlukan all-in-one cybersecurity platform dari ArmourZero.

Beberapa manfaat menggunakan all-in-one cyber security platform yaitu:

  1. Integrasi

Dengan konsep semua dalam satu platform (all-in-one), para pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikan dengan berbagai solusi agar memudahkan tim keamanan. Misalnya, sebuah perusahaan dapat memiliki solusi yang berbeda seperti endpoint antivirus dan perlindungan email tanpa harus berpindah atau membuka aplikasi berbeda setiap saat. Satu platform saja sudah sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keamanan siber.

  1. Hemat Biaya

Cybersecurity as-a-Service (SECaaS) atau cyber security sebagai layanan adalah masa depan karena bersifat subscription (berlangganan, seperti Netflix, Zoom, dll). Dengan SECaaS, perusahaan atau organisasi hanya perlu membayar dengan harga tetap setiap bulan berdasarkan layanan yang dipilih, tanpa biaya tambahan. Sebagai contoh, untuk layanan Website Protection, user hanya membayar biaya layanan yang di dalamnya sudah termasuk lisensi dari DNSFilter.

  1. Instalasi Mudah

Tidak perlu membeli hardware atau software. Perlindungan keamanan dimulai hampir seketika ketika Anda mulai berlangganan. Setelah perusahaan Anda berlangganan kepada salah satu layanan, endpoint akan langsung mendapat perlindungan. 

  1. Teknologi Mutakhir

Dimanapun pengguna atau karyawan Anda berada, selama mereka terhubung dengan internet, semua update terbaru dapat dengan mudah diberikan dan digunakan. Tidak perlu lagi khawatir dengan teknologi yang selalu berubah atau harus diinstal sendiri karena dengan layanan SECaaS semua pembaruan dapat langsung di update.

  1. Manajemen Lisensi

Berbagai solusi cyber security dikonsolidasikan dan disederhanakan menjadi satu proses yang sama, mulai dari instant quotation, layanan berlangganan, installer deployment, pengembalian dana, dll, semuanya berada di proses yang sederhana.

Saat ini, cyber security bukan lagi “sebaiknya dimiliki” tapi menjadi “harus dimiliki” oleh semua jenis bisnis. Tidak ada yang dapat memprediksi kapan dan bagaimana serangan siber terjadi, tapi yang dapat dilakukan adalah memperkuat sistem keamanan yang lebih canggih. Serangan dan kejahatan siber dapat merugikan secara finansial dan merusak reputasi sebuah bisnis jika hal itu terjadi, sehingga setiap organisasi harus mempersiapkan diri dengan perlindungan cyber security. 

Dengan all-in-one cybersecurity untuk keperluan bisnis yang dimiliki oleh ArmourZero, setiap perusahaan kini dapat melindungi keamanan cloud-nya mulai dengan 5 user yang dapat berlangganan bulanan atau tahunan berbagai solusi yang ditawarkan mulai dari CrowdStrike, Avanan, WithSecure, DNSFilter, dan Automox, serta akan mendapatkan 24/7/365 SOC (Security Operation Center) atau layanan jasa keamanan siber yang dapat dihubungi non-stop. Informasi lebih lanjut kunjungi website https://www.armourzero.com/


(Fanny Fajarianti/Performance Marketing ArmourZero)


Share :

ArmourZero

ArmourZero