Dalam bisnis, iklan sudah jadi suatu komponen yang lumrah ditemui oleh para pelaku bisnis maupun konsumen. Iklan adalah perpanjangan tangan bisnis untuk mencapai target konsumen yang tepat. Seiring waktu yang terus berjalan, iklan bukan hanya bermain di ranah yang konvensional, melainkan juga ranah digital. Beragam perusahaan teknologi pun mulai bermain di ranah iklan digital.
Salah satu layanan iklan digital yang populer dan banyak dipakai adalah Facebook Ads. Seperti namanya, Facebook Ads memberikan layanan iklan online bagi para pemilik bisnis untuk membuat campaign dan iklan bagi bisnisnya demi mendorong pertumbuhan bisnisnya melaluik platform media sosial Facebook sendiri.
Namun, meskipun layanannya sudah mumpuni, kamu perlu tahu strategi yang tepat untuk benar-benar memaksimalkan kekuatan dan kelebihan dari Facebook Ads. Yuk simak berbagai tips di bawah ini agar kamu bisa memanfaatkan Facebook Ads secara maksimal!
1. Gunakan fitur multi-produk!
Facebook Ads menyediakan satu fitur bernama fitur multi-produk. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menampilkan beberapa gambar dalam satu iklan yang ingin kamu bagikan. Setiap gambar dapat berada di bawah satu tema dan dapat disematkan tautannya masing-masing.
2. Pakai video!
Dibandingkan gambar atau sekadar tulisan, orang-orang cenderung lebih menyukai suatu post yang formatnya berupa audio visual atau video. Di Facebook Ads, kamu bisa membuat konten video yang atraktif sehingga memiliki nilai yang lebih menarik bagi sebagian besar orang.
Baca juga: Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi, Bisa Tanpa Nomor HP dan Email!
3. Fitur CTA (Call To Action)
Facebook Ads bukan hanya membantumu menampilkan produk atau bisnismu saja, tetapi juga menyajikan fitur yang disebut Call To Action. Salah satu hasil dari fitur ini umumnya dapat berupa tombol shop now atau read more sehingga orang-orang bisa membeli produkmu atau mengunjungi bisnismu.
4. Jangan lupa : Gunakan background berwarna putih untuk iklanmu
Iya, kamu nggak salah baca kok. Ada baiknya kamu gunakan background putih untuk iklanmu. Dengan background iklan berwarna putih, iklanmu dapat menarik lebih banyak klik dan kunjungan dari lebih banyak orang, sebab warna ini mampu meng-highlight obyek utama dalam iklanmu sehingga dapat lebih menarik perhatian pengguna.
Meski sederhana, cara-cara di atas tidak bisa dianggap remeh loh! Cara-cara di atas bisa kamu terapkan untuk menjangkau pasar yang lebih besar dan mendorong perkembangan bisnismu lebih jauh.
Oh iya, bicara soal Facebook Ads, Onstock kini sedang bagi-bagi saldo Facebook Ads loh! Cukup ikuti kuis yang ada di situs resmi Onstock dan kamu bisa menangkan saldo Facebook Ads senilai 500 ribu Rupiah! Untuk cara dan ketentuannya dapat dilihat di akun Instagram Onstock di @onstockid.