Fitbit Sense: Terobosan Terbaru Fitbit untuk Kelola Stres

Rima Fidayani Rizki . August 25, 2020

Foto: Checkersaga

Teknologi.id - Fitbit akhirnya memperkenalkan tiga smartwatch terbarunya yang salah satu modelnya dikhususkan untuk membantu memonitor dan mengelola stres penggunanya. Ketiga model smartwatch baru itu adalah Fitbit Sense, Fitbit Versa 3, dan Fitbit Inspire 2.

Fitbit Sense dibekali dengan fitur pemindai EDA (electrodermal activity) yang dapat mendeteksi perubahan pada kulit yang dipicu oleh stres sehingga dapat membantu penggunanya untuk melacak tingkat stres yang dialami sepanjang waktu serta memberikan alternatif untuk meredakannya. 

Baca Juga: Fitbit Bakal Rilis Smartwatch 4G Untuk Anak

Selain itu, Fitbit Sense akan menjadi Fitbit pertama yang disematkan fitur sensor ECG, yang dapat mendeteksi perubahan yang tidak biasa pada detak jantung dan mensinyalir penggunanya apabila detak jantungnya menjadi lebih cepat atau lambat. Fitur ECG ini masih menunggu persetujuan dari FDA dan pihak berwenang di negara lainnya.

Fitbit Sense juga dilengkapi dengan sensor pendeteksi suhu kulit yang dapat memperingatkan penggunanya akan tanda-tanda suatu penyakit, termasuk infeksi pernapasan. Dengan segala kecanggihannya, Fitbit Sense ini dibanderol dengan harga setara Rp4,8 juta.

Smartwatch anyar lainnya besutan Fitbit adalah Fitbit Versa 3.  Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur yang berfokus pada kesehatan seperti Fitbit Sense, Fitbit Versa 3 tetap menawarkan fungsi jam tangan pintar yang sama.

Fitbit Versa 3 mengusung sejumlah peningkatan dari pendahulunya mulai dari on-board GPS, kendali suara yang lebih baik, dan mampu memutar musik langsung dari Pandora dan Deezer. Fitbit Versa 3 ini tersedia untuk pre-order dengan harga setara Rp3,4 juta.

Baca Juga: Apple Watch SE: Versi Murah dari Apple Watch Series 6?

Smartwatch terakhir keluaran Fitbit tahun ini adallah Fitbit Inspire 2, yang merupakan fitness tracker entry-level dengan desain yang sedikit lebih 'segar' serta dibekali dengan sejumlah fitur baru. Fitbit Inspire 2 kini mendukung Active Minutes, fitur yang memungkinkan penggunanya tidak hanya dapat melacak jumlah langkah hariannya, tetapi juga memastikan denyut jantungnya berada pada level kesehatan yang cukup. 

Fitbit Inspire 2 dibanderol dengan harga setara Rp1,4 juta dan mencakup keanggotaan Fitbit Premium bagi pengguna baru.

(rf)







Share :