Fantastis! Zeiss ZX1, Kamera Android Dihargai Rp 88 Jutaan

Annisa Fadillah . October 07, 2020

Foto : bestcameranews

Teknologi.id - Zeiss ZX1, sebuah kamera bertenaga Android baru-baru ini muncul untuk pre-order di B&H. Hal ini membuat sebuah kejutan di dunia fotografi dan menjadi anomali dari yang lain.

B&H telah mengirimkan email yang memberi tahu konsumen bahwa kamera Zeiss ZX1 yang telah lama ditunggu-tunggu, sekarang tersedia untuk pre-order seharga $6.000 atau setara dengan kurang lebih Rp 88 jutaan. Meskipun begitu, pihak B&H masih belum mengonfirmasi jumlah stok barang dan hanya menulis "Notify When Available".

Sebenarnya, rumor soal hadirnya Zeiss ZX1 telah terdengar sejak September 2018 lalu. Saat itu, Zeiss merinci spesifikasi kamera full-frame bertenaga Android yang dilengkapi sensor 37,4MP di belakang lensa tetap Distagon F2 35mm.

Untuk menambahkan fitur unggulan lainnya di Zeiss ZX1, pihak Zeiss pun bermitra dengan Adobe untuk memastikan Lightroom CC akan berjalan langsung pada layar 4,3 inchi dan kamera beresolusi 1280 x 720 piksel. Zeiss mengklaim bahwa kamera ini dirancang untuk memungkinkan konsumen untuk memotret, mengedit, dan berbagi dengan cepat.

Baca Juga : Canggih! Kamera Ponsel Bisa Digunakan untuk Deteksi Diabetes

Foto : B&H

Zeiss ZX1 termasuk kedalam kamera mirrorless ringkas dengan lensa tetap. Kamera ini memiliki sensor CMOS 37,4MP full-frame dengan sensitivitas ISO 80-51200 dan mampu merekam video 4K 30 FPS atau fulll HD 60 FPS dan burst speed 3fps. Sensor ini cocok dengan lensa tetap Zeiss Distagon T*35mm f2.

Kamera ini juga mempunyai leaf shutter design, sistem AF 255 titik, physical shutter speed dan ISO dials, jendela bidik OLED 1080p berukuran 0,7 inchi serta dilengkapi dengan layar sentuh LCD 720p berukuran 4,3 inchi. Ada juga jack headphone dan mikrofon yang terdapat pada top hot shoe.

Kamera ini mengintegrasikan Adobe Photoshop Lightroom CC dalam memudahkan proses pengeditan secara interface, sehingga pengguna dapat dengan cepat mengedit gambar. Setelah itu, pengguna juga dapat langsung mengunggah gambar menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC bawaan. Ruang penyimpanan di kamera ini juga cukup besar yaitu tersedia memory internal 512GB.

Bodi ZX1 terkesan minimalis dan minim tombol, karena sebagian besar kendali dilakukan lewat layar sentuh, termasuk untuk menggonti-ganti mode pemotretan. Selebihnya, kamera ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.190 mAh.

Foto : PhotoRumors

Baca Juga : Xiaomi Siap Hadirkan Ponsel dengan Kamera Selfie Tak Kasat Mata

(af)

Share :