Foto: Coinvestasi
Teknologi.id – Melihat tren NFT semakin meningkat di Indonesia,
platform marketplace NFT yaitu TokoMall, berkolaborasi dengan .TEMU (dibaca
titik temu).
Untuk menghadirkan koleksi
[NF].TEMU untuk memperluas pemanfaatan teknologi NFT ke sektor industri F&B
(Food and Beverages) di Indonesia. Adapun koleksi NFT tersebut dibungkus dalam
fitur TokoSurprise.
.TEMU merupakan tempat berkumpulnya
banyak orang dari berbagai kalangan dengan bertumpu pada nilai-nilai budaya
lokal dari masa ke masa, yang dikemas kembali dalam konsep coffee shop masa
kini.
Head of TokoMall Thelvia Vennieta
mengatakan bahwa TokoSurprise menjadi salah satu strategi untuk menarik
masyarakat mengenal dan membeli NFT. Pihaknya juga berharap konsumen bisa
merasakan manfaat langsung dari NFT.
“Kami ingin masyarakat yang
mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai
utilitas yang berguna di kehidupan sehari-hari,” ungkap Thelvia dalam
keterangan resmi.
Ia menilai beberapa tahun
belakang ini kopi juga menjadi hype di masyarakat. Tren kopi dan NFT ini coba
digabungkan melalui kerjasama ini untuk menghadirkan tawaran menarik dan
eksklusif.
Koleksi [NF].Temu menghadirkan
150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda yakni General, Master,
Connoisseur.
Baca juga: Mirip Ghozali, Irene Zhao Buat NFT Selfie Untung RP80 Miliar
Ketiga desain NFT ini dirancang
oleh salah satu partner kreator TokoMall yakni Pedro Oscar, seniman 3D yang
aktif di berbagai komunitas kripto dan 3D di Indonesia.
Benefit nyata yang bisa
ditukarkan dari tiap koleksinya antara lain adalah diskon 5 – 10 persen hingga
seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU.
Selain itu juga menjadi
keanggotaan VIP, akses pre-rilis biji kopi .TEMU sekaligus mencoba kopi dengan
head roaster .TEMU, meet-up pemilik NFT di .TEMU Sarinah, hingga merchandise
eksklusif.
Dengan berbagai benefit yang
beragam bagi kolektornya, koleksi ini dibanderol dengan harga Rp1.999.000.
(fpk)