3 Platform E-Commerce paling banyak diminati di Indonesia

Rimadina Sukmasuci Lestari . September 08, 2021



Foto : Unsplash


Teknolologi.id - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sampai saat ini memaksakan masyarakat Indonesia untuk lebih terbuka terhadap teknologi yang ada, bahkan dalam soal perbelanjaan. Hal ini membuat perusahaan
e-commerce
 yang ada di Indonesia kian meningkat.

 

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan konsumen paling tinggi terhadap perusahan-perusahaan
e-commerce
di Indonesia menandakan begitu banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap platform
e-commerce
yang ada.

 

Saat ini semakin banyak pebisnis yang berjualan di
e-commerce
dan marketplace. Bukan hanya oleh pelaku UMKM saja, bahkan dari  brand-brand besar pun ikut masuk dan berjualan di marketplace online. 

 

Teknologi.id telah mengulas 3 platform
e-commerc
e yang paling diminati masyarakat Indonesia berdasarkan data dari SimilarWeb yang dikutip pada Selasa (07/09/2021).


Tokopedia


Foto: Tokopedia.com

 

Berdasarkan jumlah pengunjung per-bulannya pada kuartal pertama 2021, Tokopedia menempati urutan pertama platform e-commerce yang paling diminati 

dengan jumlah kunjungan tertinggi sekitar 161,99 juta kunjungan. Hal itu dikarenakan Tokopedia memiliki fitur promosi,
 broadcast chat, statistik toko hingga keuangan yang dapat mendukung merchant yang berjualan di marcetplace.


Shopee

Foto : Shopee.co.id

 

Dengan menduduki peringkat kedua, Shopee telah berhasil menarik minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online dengan jumlah kunjungan sekitar 134,63 juta kunjungan. Survei menunjukkan, alasan utama banyak konsumen memilih Shopee adalah karena harga produknya yang terjangkau. 



Bukalapak

Foto : Bukalapak.com

 

Sementara e-commerce pada urutan ketiga yang paling banyak dikunjungi diraih oleh Bukalapak dengan jumlah kunjungan sekitar 31,22 juta kunjungan. Alasan dari konsumen berbelanja di Bukalapak adalah harganya yang murah dan pilihan produk yang beragam.

 

Berdasarkan hal tersebut dapat dibuktikan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online yang cukup tinggi ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan kita untuk selalu berurusan dengan hal-hal yang berbau digital. Selain lebih hemat waktu dan tenaga, ada banyak promo yang diberikan para e-commerce sehingga belanja menjadi lebih hemat.


Share :