Foto : Unsplash
Foto: Tokopedia.com
Berdasarkan jumlah pengunjung per-bulannya pada kuartal pertama 2021, Tokopedia menempati urutan pertama platform e-commerce yang paling diminati
Shopee
Foto : Shopee.co.id
Dengan menduduki peringkat kedua, Shopee telah berhasil menarik minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online dengan jumlah kunjungan sekitar 134,63 juta kunjungan. Survei menunjukkan, alasan utama banyak konsumen memilih Shopee adalah karena harga produknya yang terjangkau.
Bukalapak
Foto : Bukalapak.com
Sementara e-commerce pada urutan ketiga yang paling banyak dikunjungi diraih oleh Bukalapak dengan jumlah kunjungan sekitar 31,22 juta kunjungan. Alasan dari konsumen berbelanja di Bukalapak adalah harganya yang murah dan pilihan produk yang beragam.
Berdasarkan hal tersebut dapat dibuktikan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online yang cukup tinggi ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan kita untuk selalu berurusan dengan hal-hal yang berbau digital. Selain lebih hemat waktu dan tenaga, ada banyak promo yang diberikan para e-commerce sehingga belanja menjadi lebih hemat.