inZOI, Game ala The Sims Bikinan Developer PUBG

Zoyabelle Ratu Arbian . September 02, 2024
game inZOI
Foto: Futuro Prossimo


Teknologi.id - Apakah Anda penggemar permainan simulasi atau life simulation? Jika Anda menyukai game simulasi Harvest Moon yang bertemakan kehidupan di pedesaan, atau The Sims yang menjalani kehidupan di perkotaan, pastinya Anda akan tertarik dengan game terbaru yang dikeluarkan Krafton, developer game PUBG.

Game yang bertajuk inZOI ini menjadi game simulasi yang siap menarik perhatian penggemar game seperti The Sims. Namun, game ini menawarkan keunggulan dengan grafik visual yang lebih realistis dan juga sangat indah.

Sejauh ini, penggemar memberikan pujian mengenai grafik tersebut juga fitur fitur yang ditawarkan yang sangat canggih, seperti memindai objek nyata untuk membuat render 3D dalam game. Fitur ini memberikan sentuhan inovatif yang belum pernah ada di game simulasi sebelumnya.

Baca juga: Ini Dia 3 Cara Mudah Download Game PS3 untuk Bernostalgia

game inZOI

Pemain dapat merancang dan membangun objek di dalam game, lalu mencetaknya dengan menggunakan printer 3D. Ini membuka peluang baru bagi kreativitas dan interaksi antara dunia virtual dan dunia nyata.

Salah satu bagian yang menyenangkan dalam bermain game simulasi ialah merancang karakter yang Anda mainkan. Di inZOI karakter Anda disebut dengan Zois.

Anda dapat mengatur detail dengan opsi lebih dari 250 kustomisasi, dari ujung rambut hingga ujung kaki Zois yang Anda mainkan di Charater Studio.

Tersedia warna yang hampir tak terbatas di InZOI Color Picker, dan Anda juga dapat mengubah ekspresi Zoi Anda dengan fitur pengenalan wajah melalui ponsel. 

Sembari menunggu The Sims 5 yang masih belum kelihatan tanggal rampungnya, menantikan game inZOI ini akan membuat Anda penasaran untuk memainkannya dengan trailer yang mereka suguhkan.

Baca juga: Black Myth: Wukong, Game Populer Terbaru di Steam yang Tuai Kontroversi

Saat ini, inZOI masih masuk dalam Wishlist di aplikasi Steam. Menurut website IGN.com, inZOI dikabarkan akan resmi luncur di akhir 2024, yang berarti spekulasi untuk akses awal game dapat dilihat di bulan September dan Desember.

Namun kabar tersebut baru berlaku untuk PC. Sejauh ini kabar rilis untuk konsol belum diketahui namun dapat diperkirakan hadir pada perangkat tersebut.

Akan tetapi, sudah banyak para kreator konten game dan influencer yang telah memainkan game ini saat Gamescom 2024.

inZOI sendiri mengakui bahwa dalam masa uji coba ini, mereka banyak melakukan evaluasi dan pengembangan dan mendengar keluhan para penggunanya.

Melalui akun mereka di X, saat ini game tersebut tengah mengatasi kendala teknis pada kustomisasi bentuk tubuh si karakter.

Dalam usianya yang masih baru, inZOI memberikan kabar bahwa mereka masuk dalam nominasi game paling entertain, dalam penghargaan Gamescom 2024.

Meskipun belum resmi rilis, nampaknya The Sims harus berhati-hati dengan keberadaan inZOI yang sudah memikat banyak gamers terlebih fans game simulasi. 

Baca berita dan artikel lainnya di :  Google News

Share :