3 Rekomendasi Perangkat Rumah Pintar Terbaik di Tahun 2021

Rastiti Era Agustini . October 07, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id - Perangkat rumah pintar bisa membantumu dalam berbagai situasi, mulai dari mengatur cahaya sampai menjaga keamanan rumah. Beragam fitur ditawarkan oleh perangkat rumah pintar memberikan layanan yang dibutuhkan oleh penghuni rumah. Layanan yang diberikan mulai dari hal sederhana sampai fitur canggih yang hanya dimiliki beberapa perangkat saja. Berikut ini adalah 3 rekomendasi perangkat rumah pintar terbaik di tahun 2021.

1.       Amazon Echo Dot dengan Clock

Foto: techhive

Amazon Echo Dot dengan Clock adalah sebuah perangkat rumah pintar yang menawarkan jam LED pintar dan mampu menunjukkan suhu dan pengatur waktu. Perangkat rumah pintar ini juga memiliki sensor otomatis yang menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan petir di lingkungan sekitarnya.

Echo Dot dengan Clock merupakan peningkatan dari Echo Dot yang bermanfaat untuk mengetahui waktu tanpa harus bertanya kepada Alexa.

2.       Arlo Q

Foto: arlo

Arlo Q adalah sebuah perangkat rumah pintar yang menawarkan kualitas video yang sangat baik, baik siang maupun malam, memiliki sensor pendeteksi gerakan yang akurat, dan fitur penjadwalan yang fleksibel dengan fitur kamera 1080p.

Fitur terbaiknya adalah penyimpanan video selama seminggu secara gratis, sehingga rekaman dapat ditinjau beberapa hari jika ada kesalahan dalam meletakkan sesuatu atau perlu memeriksa kembali karena alasan lain.

Arlo Q memiliki bentuk persegi yang dicolokkan ke stopkontak dan tidak tahan air. Walaupun begitu, kameranya adalah yang terbaik untuk memantau interior rumah atau apartemen.

3.       Ecobee SmartThermostat

Foto: imore

Ecobee SmartThermostat adalah sebuah perangkat rumah pintar yang memiliki fitur seperti bawaan Alexa, antarmuka layar sentuh yang apik, dan sensor jarak jauh yang membantu memastikan semua ruangan di rumah dipanaskan atau didinginkan dengan benar.

Versi terbaru dari perangkat rumah pintar ini juga memiliki speaker  untuk memutar musik, semua fitur Alexa (termasuk Drop-In dan perpesanan), dan integrasi Spotify. Sensor jarak jauhnya juga memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan jangkauan yang lebih baik.


Share :

Berita Menarik Lainnya