Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru Harga Terjangkau di Bawah Rp 500 juta

Sekar Arum Pangastuti . September 04, 2024
mobil listrik terbaru harga terjangkau
sumber: vinfastauto.id


Teknologi.id – Saat ini mobil listrik sudah mulai exis di pasaran. Kehadiran mobil listrik ini dipercaya dapat mengurangi emisi karbon dari mobil berbahan bakar minyak. Maka dari itu, banyak masyarakat yang mulai beralih ke mobil listrik.

Selain tidak memerlukan BBM lagi, mobil listrik kian diminati masyarakat karena harganya tidak jauh berbeda dengan mobil berbahan bakar minyak. Apabila Anda tertarik dengan mobil listrik, berikut rekomendasi mobil listrik terbaru dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Produk Mobil Listrik BYD Asal China Siap Ramaikan Pasar Indonesia

1.       Wuling Binguo EV

Wuling menjadi pendatang baru di industri otomotif. Meski begitu, Wuling terus berupaya dalam merilis mobil-mobil listrik dengan inovasi terbaru. Salah satunya ialah Wuling Binguo EV. Mobil ini tersedia dalam dua jenis baterai yang berkapasitas 31,9 kWh yang bisa menempuh jarak maksimal 333 km dan baterai berkapasitas 37,9 kWh yang dapat menempuh jarak maksimal 410 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Sejalan dengan pilihan baterainya, Wuling Binguo EV ini tersedia dalam tiga model dengan harga yang berbeda:

 

-          Binguo EV Long Range AC (333 km): Rp 317 juta

-          Binguo EV Long Range AC/DC (333 km): Rp 326 juta

-          Binguo EV Premium Range AC/DC (410 km): Rp 372 juta

2.       Neta V



Neta V menjadi mobil listrik yang bentuknya terinspirasi dari lumba-lumba yang mampu menampung 5 orang penumpang. Neta V memiliki baterai dengan kapasitas 40,7 kWh yang diperkirakan dapat menempuh jarak hingga 401 km. Kecepatan maksimal mobil ini ialah 125 km/jam. Mobil ini menghasilkan daya listrik sebesar 70 kW dan torsi Nm. Neta V dibandrol dengan harga Rp 379 juta.

Baca Juga: Ikuti Tren, Xiaomi Pamerkan Mobil Listrik SU7 Max pada Ajang MWC 2024

3.       Wuling Air EV


Wuling Air EV merupakan alternatif pilihan dari Wuling Binguo EV yang ditujukan untuk orang-orang yang mencari mobil dengan ukuran kecil dan ringkas. Wuling Air EV tersedia dalam tiga tipe yaitu Long Range, Standard Range, dan Lite. Long Range menjadi tipe Wuling Air EV yang termahal dengan harga Rp 275 juta.

Wuling Air EV Long Range memiliki baterai berkapasitas 26,7 kWh yang mampu mencapai jarak maksimal 300 km. Wuling Air EV Standard Range dibandrol dengan harga Rp 224 juta yang memiliki baterai berkapasitas 17,3 kWh dan mampu dibawa berkendara hingga 200 km. Wuling Air EV Lite menjadi tipe termurah dari versi ini. Wuling Air EV Lite dihargai Rp 190 juta yang memiliki baterai LFP berkapasitas 17,3 kWh dan jarak tempuh maksimal 200 km.

4.       Seres E1



Selain Wuling Air EV, Seres E1 juga didesain dengan bentuk yang mungil dan modern. Seres E1 tersedia dalam dua tipe mobil yaitu B-Type dan L-Type. Seres E1 tipe B-Type didukung dengan baterai 13,8 kWh dengan jarak maksimal 180 km.

Seres E1 dengan tipe ini dibandrol dengan harga Rp 189 juta. Sedangkan Seres E1 tipe L-Type didukung dengan baterai 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 220 km. Seres E1 L-Type dijual diharga Rp 219 juta

5.       VinFast VF5

VinFast VF5 diklaim menggunakan mesin elektrik yang mampu menghasilkan daya hingga 100 kW dan torsi 135 Nm. Mobil ini didukung dengan baterai berkapasitas 35,23 kWh yang mampu digunakan berkendara hingga 300 km.

Mobil ini dibekali dengan fitur keamanan seperti Rear Traffic Warning, Blind Spot Monitoring, Rear Parking Assist, Emergency Brake Assist, dan Basic Cruise Monitoring. VinFast VF5 dikabarkan akan dijual dengan harga Rp 250 juta.

Baca Juga: Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik, Batal Saingi Tesla

6.       Citroen eC3



Citroen eC3 menjadi mobil listrik dengan tampilan yang sporty. Mobil ini didukung dengan baterai berkapasitas 29,2 kWh dan jarak tempuh maksimal 320 km. Mobil ini dibekali dengan teknologi ground clearance yang mampu meminimalisir guncangan akibat jalan berlubang. Citroen eC3 dijual di pasaran dengan harga Rp 377 juta.

7.       DFSK Mini EV


Sama seperti namanya, mobil DFSK Mini EV memiliki tampilan yang mini dan ringkas. Mobil ini menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan daya 25 kW dengan torsi makimal 100 Nm. Mobil ini dijual dengan harga Rp 250 juta.

8.       Toyota C+pod




Toyota C+pod menjadi mobil yang direkomendasikan untuk berkendara di jarak yang tidak terlalu jauh. Mobil ini memiliki desain yang mungil sehingga mampu digunakan berkendara di tempat yang sempit. Dibekali dengan baterai berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang memang didesain untuk berkendara dengan jarak dekat.

Mobil ini menggunakan tenaga motor listrik 1RM yang mampu menghasilkan daya 9,2 kW torsi maksimum 56 Nm. Toyota C+pod mampu digunakan berkendara dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Mobil ini dijual dengan harga Rp 225 juta.

9.       Chery Omoda E5


Konsep utama dari mobil Chery Omoda E5 adalah “Light of Movement” sehingga memiliki tampilan yang X Face yang tinggi dan memanjang. Mobil ini dibekali dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous yang menghasilkan daya 204 dk dan torsi maksimal 340 Nm.

Mobil ini didukung dengan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang mendukng Max DC Charging Power. Mobil ini telah dibekali dengan beberapa fitur lain seperti 17 fungsi Advance Driving Assistance System (ADAS), intelligent voice interactive operation, sistem audio Sony, dan 540 HD Panoramic Image. Mobil ini dijual dengan harga Rp 498,8 juta.

10.   BYD Dolphin



BYD Dolphin memiliki konsep desain “BYD Marine Aesthetics” yang tampak mewah. BYD Dolphin menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan daya 150 kW dan torsi maksimal 310 Nm. Mobil ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 60,48 kWh sehingga mampu digunakan berkendara sejauh 490 km.

Mobil ini disertai dengan fitur-fitur seperti airbag, kamera 360, door open warning, dan radar di bagian depan belakang mobil. BYD Dolphin dijual seharga Rp  425 juta.

Demikian rekomendasi mobil listrik terbaru dengan harga terjangkau di bawah Rp 500 juta. Semoga bermanfaat.

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(sap)

Share :