Foto: Meta
Teknologi.id - Raksasa media sosial Meta Platforms mengatakan bahwa mereka
telah mulai meluncurkan tool kecerdasan buatan (AI) generatif yang dapat
membantu dalam pembuatan konten seperti background gambar dan variasi caption
untuk pengiklan yang menggunakan platform Meta ini.
Fitur pertama dari tiga fitur baru ini memungkinkan pengiklan untuk menghasilkan berbagai macam background yang berbeda untuk gambar produk mereka dengan menggunakan prompt. Namun, dalam toolkit ads ini, background yang dihasilkan cenderung sederhana dengan warna dan pola. Fitur ini tersedia bagi pengiklan yang menggunakan katalog Advantage+ untuk membuat iklan penjualannya.
Foto: Meta
Fitur lainnya, ekspansi gambar, memungkinkan pengiklan menyesuaikan aset mereka dengan rasio aspek yang diperlukan berbagai macam tipe konten seperti Feed atau Reels. Fitur ini tersedia pada katalog Advantage+. Fitur ekspansi gambar ini sangat menghemat waktu pengiklan dalam menyesuaikan ulang aset kreatif mereka, termasuk gambar dan video, untuk rasio aspek yang berbeda.
Foto: Meta
Fitur ketiga yang ditawarkan adalah fitur variasi teks pada Meta Ads Manager. Fitur ini dapat menghasilkan hingga enam variasi teks berbeda berdasarkan teks/caption asli pengiklan. Fitur ini dapat menyoroti kata kunci tertentu dan frasa masukan yang ingin ditekankan oleh pengiklan. Pengiklan dapat meng-edit keluaran yang dihasilkan atau hanya tinggal memilih keluaran terbaik yang sesuai dengan gaya dan karakter pengiklan. Meta juga dapat menampilkan kombinasi teks yang berbeda kepada target orang yang berbeda untuk melihat mana yang memberikan respons terbaik. Namun, Meta tidak akan menampilkan detail kinerja untuk setiap variasi teks tertentu.
Baca juga: Meta Luncurkan Meta Quest 3 Mix Reality VR Headset, Saingi Apple Vision Pro
Meta
mengatakan telah menguji tool AI generatif ini kepada sekelompok kecil
pengiklan pada bulan Mei tahun ini. Hasil awal pengujian mereka menunjukkan
bahwa tool AI generatif akan menghemat waktu mereka hingga lima jam atau
lebih setiap minggunya, atau total satu bulan per tahun. Meskipun optimis
tentang penghematan waktu, para tester mengatakan hasil tool AI generative ini perlu
disesuaikan untuk mengikuti gaya dan karakter dari masing-masing pengiklan.
Selain
itu, Meta mengatakan ada lebih banyak fitur AI yang akan datang. Mereka sedang
mengerjakan fitur untuk menghasilkan salinan iklan yang mampu menyoroti poin-poin
penjualan. Lalu, seperti yang diumumkan pada acara Meta Connect, bisnis akan
dapat menggunakan AI untuk melakukan konversasi pada aplikasi WhatsApp dan
Messenger untuk mengobrol dengan pelanggan dalam hal e-commerce, engagement,
dan support.
Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.
(TQHF)