Meta Perkenalkan Fitur Baru Berbasis AI untuk Mudahkan Pengiklan

Tiara Qonita Hayashi Fazrin . October 05, 2023

Foto: Meta

Teknologi.id - Raksasa media sosial Meta Platforms mengatakan bahwa mereka telah mulai meluncurkan tool kecerdasan buatan (AI) generatif yang dapat membantu dalam pembuatan konten seperti background gambar dan variasi caption untuk pengiklan yang menggunakan platform Meta ini.


Foto: Meta

Fitur pertama dari tiga fitur baru ini memungkinkan pengiklan untuk menghasilkan berbagai macam background yang berbeda untuk gambar produk mereka dengan menggunakan prompt. Namun, dalam toolkit ads ini, background yang dihasilkan cenderung sederhana dengan warna dan pola. Fitur ini tersedia bagi pengiklan yang menggunakan katalog Advantage+ untuk membuat iklan penjualannya.

Foto: Meta

Fitur lainnya, ekspansi gambar, memungkinkan pengiklan menyesuaikan aset mereka dengan rasio aspek yang diperlukan berbagai macam tipe konten seperti Feed atau Reels. Fitur ini tersedia pada katalog Advantage+. Fitur ekspansi gambar ini sangat menghemat waktu pengiklan dalam menyesuaikan ulang aset kreatif mereka, termasuk gambar dan video, untuk rasio aspek yang berbeda.

Foto: Meta

Fitur ketiga yang ditawarkan adalah fitur variasi teks pada Meta Ads Manager. Fitur ini dapat menghasilkan hingga enam variasi teks berbeda berdasarkan teks/caption asli pengiklan. Fitur ini dapat menyoroti kata kunci tertentu dan frasa masukan yang ingin ditekankan oleh pengiklan. Pengiklan dapat meng-edit keluaran yang dihasilkan atau hanya tinggal memilih keluaran terbaik yang sesuai dengan gaya dan karakter pengiklan. Meta juga dapat menampilkan kombinasi teks yang berbeda kepada target orang yang berbeda untuk melihat mana yang memberikan respons terbaik. Namun, Meta tidak akan menampilkan detail kinerja untuk setiap variasi teks tertentu.

Baca juga: Meta Luncurkan Meta Quest 3 Mix Reality VR Headset, Saingi Apple Vision Pro

Meta mengatakan telah menguji tool AI generatif ini kepada sekelompok kecil pengiklan pada bulan Mei tahun ini. Hasil awal pengujian mereka menunjukkan bahwa tool AI generatif akan menghemat waktu mereka hingga lima jam atau lebih setiap minggunya, atau total satu bulan per tahun. Meskipun optimis tentang penghematan waktu, para tester mengatakan hasil  tool AI generative ini perlu disesuaikan untuk mengikuti gaya dan karakter dari masing-masing pengiklan.

Selain itu, Meta mengatakan ada lebih banyak fitur AI yang akan datang. Mereka sedang mengerjakan fitur untuk menghasilkan salinan iklan yang mampu menyoroti poin-poin penjualan. Lalu, seperti yang diumumkan pada acara Meta Connect, bisnis akan dapat menggunakan AI untuk melakukan konversasi pada aplikasi WhatsApp dan Messenger untuk mengobrol dengan pelanggan dalam hal e-commerce, engagement, dan support.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(TQHF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar