Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bagikan Voice Status Hingga 1 Menit

Ayu Puspita Lestari . June 26, 2024

WhatsApp Voice Status

Source : WABetaInfo

Teknologi.id -  WhatsApp kembali meluncurkan pembaruan kualitas hidup bagi para penggunanya. Perusahaan ini sekarang menawarkan kepada para pengguna kemampuan untuk merekam catatan suara yang lebih panjang sebagai pembaruan status. Perusahaan ini telah menawarkan kepada para penggunanya kemampuan untuk membagikan catatan suara singkat berdurasi 30 detik di menu status mereka. Dengan pembaruan baru ini, pengguna dapat mengirim catatan suara hingga 1 menit.

Baca juga : Telah Hadir Fitur Transfer Chat WhastApp dengan QR Code: Simpel dan Cepat

Status WhatsApp Sekarang Mendukung Catatan Suara Sepanjang 1 Menit

WhatsApp Voice Status

Source : TechCrunch

Orang-orang di WABetaInfo telah melihat pembaruan batas waktu 1 menit untuk catatan suara di status akan memberikan pengguna catatan suara di status akan memberikan pengguna cara yang lebih baik untuk berkomunikasi atau mengekspresikan diri mereka melalui WhatsApps stories tanpa gangguan. Untuk membuat segalanya menjadi lebih baik, pembaruan ini diluncurkan secara bersamaan untuk platform Android dan iOS. Tidak ada batasan, Kamu dapat mengunjungi Google Play Store atau App Store dan memeriksa pembaruannya.

Hal ini juga merupakan fungsionalitas yang nyaman bagi para pengguna yang senang berkirim pesan audio atau rekaman suara dengan teman dan kontak lainnya. Jangan khawatir, karena fitur ni mendukung perekaman audio yang jernih dan kohesif, tanpa gangguan apa pun. Jika kamu telah memperbarui aplikasi tetapi fitur tersebut masih belum tersedia, Kamu perlu menunggu beberapa hari. WhatsApp meluncurkan fitur ini secara bertahap. Meskipun sudah tersedia secara luas untuk Android dan iOS, mungkin diperlukan beberapa hari  untuk menjangkau semua pengguna yang memenuhi syarat.

Untuk menggunakan fitur baru ini, kamu perlu menahan tombol mikrofon dan mulai merekam. Kamu dapat menggeser untuk membatalkan catatan jika perlu, kegunaannya pada dasarnya sama seperti yang kita lakukan dengan catatan suara pribadi.

Cara Memposting Voice Note di WhatsApp

  • Perbarui WhatsApp kamu ke versi terbaru
  • Buka WhatsApp.
  • Buka tab Pembaruan
  • Ketuk ikon seperti pensil
  • Ketuk mikrofon di kanan bawah layar
  • Mulai merekam 
  • Setelah selsai, lepaskan jari kamu dari ikon mikrofon
  • Sekarang, kamu bisa mendengarkan audio dan membagikannya ke pembaruan status.


Filter Interaktif dan Peningkatan Privasi

Pengguna akan dapat memanfaatkan berbagai elemen dinamis selama panggilan video, Fitur-fiturnya termasuk filter wajah yang dirancang untuk menyempurnakan penampilan kulit dan mode yang dioptimalkan untuk kondisi cahaya rendah. Selain itu, aplikasi ini akan memperkenalkan opsi avatar yang dapat menggantikan umpan video langsung. Hal ini akan memungkinkan pengguna unuk menambahkan sentuhan yang menyenangkan pada panggila mereka atau menjaga privasi mereka mereka tanpa menonaktifkan kamera sepenuhnya.

Personalisasi Latar Belakang dan Dukungan Multi-Program

WhatsApp juga sedang mengembangkan fungsionalitas untuk menyesuaikan latar belakang selama percakapan video. Ini akan kompatibel dengan versi seluler dan deskop, sehingga pengguna dapat menyesuaikan latar belakang merea atau menyembunyikan kekacauan. Tujuannya adalah untuk menyediakan lingkungan panggilan video yang lebih personal dan idak terlalu mengganggu bagi pengguna.

Pembaruan Lain yang Akan Datang

Menariknya, publikasi yang sama memberikan beberapa detail tentang pembaruan yang akan datang. Tampaknya, WhatsApp juga membawa perubahan besar pada gambar profil. Perusahaan ini sedang mengerjakan sebuah fitur, yang akan memungkinkan penggunna untuk mengatur gambar profil yang dihasilkan oleh AI menggunakan perintah sederhana di dalam aplikasi.

Selain itu, perusahaan ini juga sedang mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan pembaruan status hanya kepada sekelompok orang tertentu. Dengan kata lain, tampaknya Perusahaan Meta akan segera menghadirkan fitur Teman Dekat Instagram ke WhatsApp. Di Instagram, kamu dapat mengatur beberapa orang yang kamu ikuti sebagai "teman dekat", dan kamu dapat berbagi cerita dan pembaruan yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang dalam grup tertentu ini.

Selain itu WhatsApp juga diklaim sedang menguji fitur baru dalam versi beta untuk Android yang memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan di perangkat yang ditautkan. Sejak tahun 2023, fitur mengunci obrolan telah tersedia untuk pengguna di aplikasi ponsel pintar. .

Meskipun fitur-fitur ini belum tersedia untuk semua penguji, tangkapan layar yang dibagikan memberikan gambaran sekilas tentang apa yang diharapkan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

(ay)

Share :