Samsung Galaxy Tab S5e, Teman Terbaik untuk Kesibukan dan Hiburan Anda

Samsung Galaxy Tab S5e
Foto: Dok. Teknologi.id

Teknologi.id – Di antara hingar bingar ramainya persaingan pasar ponsel, Samsung tidak lengah dan tetap memperhatikan pasar tablet. Itu terbukti dengan diluncurkannya tablet baru Samsung Galaxy Tab S5e yang dapat ditebus seharga Rp 7.147.000,-.

Tablet ini ditujukan bagi mereka yang produktif namun tetap ingin memiliki pengalaman entertainment yang berkualitas dalam satu tablet berukuran ringan untuk menunjang aktivitas harian pengguna. Tablet berbasis Android ini dirancang untuk menunjang produktivitas sekaligus menyeimbangkan kebutuhan hiburan bagi para penggunanya.

Paling Tipis dan Paling Ringan

Samsung Galaxy Tab S5e
Foto: Dok. Teknologi.id

Menilik dari tampilan luar, Galaxy Tab S5e tampil menawan dengan bodi berbahan metal dan berdimensi 245 x 160 mm. Yang lebih menarik, Galaxy Tab S5e memiliki bobot yang cukup ringan, sekitar 400 gram saja.

Dipadu dengan ketebalan yang hanya 5,5 mm, membuatnya menyandang predikat tablet paling tipis dan paling ringan di antara Galaxy Tab generasi sebelumnya. Hal ini tentu membuatnya nyaman saat dipegang dan mudah dibawa bepergian, sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas yang tinggi.

Bentang Layar Besar dan Super Tajam

Foto: Dok. Teknologi.id

Menyasar kalangan produktif dengan tingkat mobilitas tinggi, keberadaan layar yang besar dan tajam tentunya menjadi sebuah hal yang mutlak dimiliki sebuah tablet. Samsung Galaxy Tab S5e dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran cukup besar, yakni 10,5 inci. Resolusi layar 2560 x 1600 pixel dengan kepadatan 288 ppi-nya yang didukung GPU Adreno 615 pun benar-benar akan memanjakan kebutuhan visual pengguna, baik dalam bekerja ataupun sekedar menikmati hiburan bermain game dan menonton film. Pekerjaan menulis, menggambar, atau mendesain sesuatu pun pastinya akan jauh lebih sempurna dengan capacitive touchscreen berkemampuan multitouch yang sangat responsif dari Galaxy Tab S5e ini.

Audio Kualitas Bintang Lima

Untuk urusan audio, ada 4 buah speaker kualitas bintang lima dari AKG by Harman lengkap dengan dukungan Dolby Atmos yang akan membuat menonton film dari tablet serasa di gedung bioskop!

Kamera Jernih dengan Kemampuan Rekam Video 4K

Foto: Dok. Teknologi.id

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy Tab S5e mengusung kamera tunggal dengan resolusi 13MP yang telah didukung fitur LED Flash, Autofocus, HDR, PDAF Sensor, dan Time Lapse. Kamera utama ini pun dapat merekam video dengan kualitas 4K atau 2160p@30fps yang pastinya jernih dan tajam.

Untuk mengakomodir kebutuhan selfie pengguna, Samsung Galaxy Tab S5e dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera depannya juga telah didukung fitur Flash Camera (Display Flash), sehingga berselfie di tempat gelap pun tak akan jadi masalah.

Hasil Foto dalam Gelap. Foto: Dok. Teknologi.id

Performa Tangguh Berkat Prosesor Octa-Core

Dapur pacu Samsung Galaxy Tab S5e cukup gahar dengan penanaman chipset Qualcomm Snapdragon 670 yang mengusung processor Octa-Core (2×2.0 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dengan clock speed 2.0 GHz.

Galaxy Tab S5e juga sudah kompatibel dengan Samsung Dex yang memungkinkannya terhubung dengan perangkat komputer. Dipadu dengan sistem operasi terbaru Android Pie (9.0) membuatnya melaju tanpa hambatan berkat jeroan yang mumpuni tersebut, baik sebagai tablet maupun sebagai komputer desktop.

Penyimpanan Luas, Simpan File Tanpa Was-was

Ingin menyimpan ribuan file pekerjaan tanpa harus menyingkirkan file hiburan? Tenang, Galaxy Tab S5e menyuguhkan 4GB RAM dengan 64GB memori internal yang bisa ditingkatkan hingga 512GB melalui slot memori eksternal.

Baca juga: Samsung Galaxy A70, Performa Powerful untuk Generasi LIVE

Baterai Besar: Kerjaan Kelar, Hiburan Lancar

Samsung mengklaim, Galaxy Tab S5e merupakan tab yang ultra-portabel, tahan lama, dan dirancang untuk berintegrasi mulus ke dalam gaya hidup sehari-hari. Nampaknya klaim itu bukan sekedar bualan karena Galaxy Tab S5e dibekali baterai besar berkapasitas 7040 mAh yang sudah mendukung fast charging. Pastinya akan menjadi teman terbaik dalam menunjang aktivitas pengguna yang bekerja seharian penuh dan akan tetap terhibur tanpa khawatir kehabisan baterai.

Pros Samsung Galaxy Tab S5e

  • Tipis dan ringan, memudahkan dalam penggunaan ataupun penyimpanan
  • Smooth, berkat chipset dan prosesor gahar dipadukan dengan RAM besar, melakukan multitasking tetap lancar
  • Kompatibel dengan Samsung Dex, menjadikannya lebih fleksibel dalam penggunaan
  • Baterai super besar dan sudah berteknologi fast charging

Cons Samsung Galaxy Tab S5e

  • Kapasitas memori internal tidak terlalu besar, meskipun dilengkapi slot memori eksternal namun kapasitas memori internal yang besar pastinya lebih meleluasakan pengguna.

Kesimpulan

Tablet Samsung Galaxy Tab S5e benar-benar dirancang menjadi teman terbaik untuk beragam kebutuhan pengguna. Baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kebutuhan hiburan dan multimedia nampaknya mampu ditangani dengan sangat baik. Performa yang mumpuni dengan dapur pacu yang gahar dipadu dengan konektivitas Samsung Dex membuatnya makin fleksibel digunakan dalam segala kebutuhan.

Apresiasi tinggi untuk Samsung yang meskipun sedang menghadapi ketatnya persaingan pasar ponsel namun masih mampu menelurkan tablet sekelas Galaxy Tab S5e yang benar-benar layak untuk masuk keranjang belanja gadget Anda.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending