Google Meet Akan Hadirkan 5 “Background Imersif” Baru

Sulthon Reza . November 25, 2021


Foto: 9to5Google


Teknologi.id - Sangat melelahkan dan menjenuhkan jika kita harus melakukan rapat selama berjam-jam dengan menatap layar. Banyak yang bisa dilakukan peserta rapat untuk menghilangkan kejenuhan ketika rapat. Salah satunya dengan mengganti background yang unik dapat membantu mencairkan suasana dan mengusir kejenuhan dengan membayangkan sedang berada di background tersebut. Google melalui Google Meet sadar akan hal tersebut sehingga mereka memperkenalkan "latar belakang imersif" baru yang sehingga dapat menghidupkan suasana rapat.


Foto: 9to5Google


Terdapat lima total background baru yang diperkenalkan Google yaitu:Apartemen (pagi atau malam) dan Cafe (Hujan, Bersalju, atau Cerah). Background tersebut juga dapat mewakili masing masing anggota tim yang tersebar yang tentu memiliki zona waktu dan iklim yang berbeda.

Kelima background tersebut bergabung dengan background video lainnya seperti: Pesawat Luar Angkasa, Bawah laut, Pantai dengan pohon palem, Karakter animasi  yang duduk di ruang kelas, Pesta dengan karakter menari dan lampu disko, Hutan dengan tupai dan rubah.


Baca juga: Microsoft Luncurkan Emoji Baru, Namun Tidak Sesuai Janjinya

Selain itu Google Meet juga memberikan kebebasan penggunanya untuk menyesuaikan video mereka dengan filter cahaya dan warna (terletak pada “Style” atau “gaya” di bagian bawah), serta peserta rapat dapat mengatur background mereka terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan Google Meet atau dapat dengan mengetik tiga titik dan memilih "Terapkan efek visual."


Sayangnya, “Latar belakang yang imersif” di aplikasi web Google Meet sementara hanya akan tersedia bagi pelanggan Workspace yang berbayar selama beberapa minggu mendatang. Belum ada kabar lebih lanjut kapan tepatnya fitur ini akan tersedia bagi pelanggan gratis.


(MSR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler