Streaming Lofi Girl yang Sempat Ditangguhkan YouTube Muncul Kembali!

Credit: Lofi Girl

Teknologi.id - Channel YouTube Lofi Girl merupakan sebuah channel yang terkenal dengan gambar mininya yang terinspirasi dari anime dan memutar musik hip-hop yang menenangkan secara bergantian setiap harinya yang banyak digunakan penikmat YouTube sebagai alat bantu belajar dan tidur. Pada hari Minggu lalu, pemilik channel Lofi Girl mengumumkan "radio" telah dihapus setelah dua tahun streaming terus menerus, hal itu tentu saja memicu protes dari berbagai penggemar Lofi Girl dan penikmat YouTube. YouTube juga mengkonfirmasi hal itu bahwa mereka banyak menerima klaim dengan dasar "abusive".

Lofi Girl telah mengumpulkan 10 juta pelanggan dengan campuran musik instrumental dengan fidelity yang rendah sehingga dirasa cocok untuk dijadikan teman saat ingin belajar, bersantai, maupun tidur yang playlistnya diperbarui secara berkala. Fenomena Lofi Girl ini telah mengilhami banyak pembuat meme dan menghasilkan meme yang mungkin tak terhitung jumlahnya, mulai dari kostum Halloween bernuansa Lofi Girl hingga versi parodi Lofi Girl yang digantikan oleh aktor pemenang Oscar, Will Smith.

Baca juga: Rekomendasi Extension Chrome untuk Nonton Bareng Teman Kamu

Parodi Lofi Girl dengan wajah Will Smith. Credit: Will Smith

Dua streaming dari channel ini yakni "beats to relax/study to" dan "beats to chill/sleep to" memiliki hampir 800 juta view gabungan dan telah menghabiskan playtime sekitar 21.000 jam. Ketika kedua video itu di-takedown, para penggemar dengan cepat menganggap bahwa hal ini berarti kematian dari "bagian yang sangat penting dari budaya YouTube".

Seseorang fans Lofi Girl menulis: "Lofi Girl telah membantu saya bertahan begitu banyak waktu belajar yang menegangkan. Saya suka menonton streamingnya dan mengetahui bahwa banyak orang juga mendengarkan." Namun, beberapa penggemar lainnya ada yang bereaksi dengan candaan, mereka bergurau bahwa karakter Lofi Girl ini akhirnya siap untuk ujian karena streamingnya sudah selesai.

Siaran Lofi Girl kembali mengudara.

Ketika takedown itu dibatalkan oleh YouTube, pemilik channel Lofi Girl berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka tetapi mengatakan bahwa mereka juga terkejut dan kecewa karena adanya banyak klaim palsu yang tidak diperiksa lebih teliti oleh YouTube.

Baca juga: Fun Facts Mengenai Google yang Jarang Diketahui Orang!

"Pada akhirnya, itu sepenuhnya di luar kendali kami, dan bagian yang menyedihkan adalah tidak ada cara untuk mengajukan banding sebelumnya," ujar tweet dari pemilik channel Lofi Girl. "Kami melakukan upaya terbaik kami untuk mempertahankan streaming langsung berkualitas tinggi sepanjang waktu untuk pemirsa kami dan memastikan mereka mematuhi kebijakan streaming, tanpa meninggalkan alasan untuk menghapusnya."

Selamat datang kembali, Lofi Girl <3

(aks)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar