Yuk Simak Update terbaru dari Microsoft Teams

Sulthon Reza . September 14, 2021

Foto: Microsoft

Teknologi.id- Hingga saat ini, Microsoft Teams telah digunakan oleh 250 juta orang setiap bulannya. Jumlah ini meningkat hampir dua kali lipat dari jumlah pengguna aktif bulanan pada April 2021, dan meningkat lebih dari 300% atau sekitar 75 juta orang lebih yang secara rutin menggunakan aplikasi ini dari awal pandemi pada tahun 2020.

Pada saat ini Microsoft telah menambahkan fitur seperti tampilan grid sampai 49 orang, Breakout Rooms dan Together Rooms, Microsoft Teams secara bertahap memperluas fungsionalitas mereka agar dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Fitur terbaru yang dihadirkan Teams menekankan kepada tujuan kolaborasinya untuk pekerjaan hybrid melalui aplikasi pihak ketiga yang memanfaatkan fitur "Share-to-Stage". Fitur ini memungkinkan peserta panggilan video, bukan hanya sebagai peserta rapat, tetapi dapat berinteraksi dengan materi mereka.

"Bayangkan semua skenario yang sebelumnya tidak dapat kamu lakukan dengan baik sebelum daring - seperti menulis di papan tulis dan brainstorming bersama atau menjalankan scrum tanpa satu orang mempresentasikan layar mereka sementara yang lain hanya mengamati," kata Microsoft.

 

Aplikasi pertama yang memanfaatkan kemampuan Microsoft Teams termasuk MURAL, Miro, Lucidspark, dan Freehand.

Pengguna Teams dapat menambahkan aplikasi yang didukung ke rapat, lalu membagikannya ke stage meeting melalui fitur share-to-stage sehingga orang lain dapat melihat dan berinteraksi dengan konten aplikasi.

Menurut pihak Microsoft "Aplikasi ini menawarkan cara yang lebih efektif untuk memfasilitasi kolaborasi antar peserta, meningkatkan produktivitas tim, dan mendorong hasil selama alur rapat dalam Teams. Kami dapat menggunakannya saat kami berbicara satu sama lain, untuk membantu kami tetap mengikuti agenda, untuk mencatat item tindakan dalam rencana kami, dan banyak lagi."

Foto: Microsoft

Fitur ini akan membantu sesi brainstorming di mana orang perlu membangun ide-ide yang dibagikan oleh rekan kerja. Mural, misalnya, akan memungkinkan pengguna Teams untuk menggunakan diagram, dan beberapa kegiatan lainnya yang memungkinkan para penggunanya untuk menggambarkan ide mereka secara virtual dalam video waktu nyata. Miro merupakan solusi papan tulis di Teams dengan alat seperti sticky notes, panah, voting, dan timer kemudian Lucidspark menawarkan papan dengan sticky notes dan fungsi menggambar bebas. Inspire menawarkan untuk menghidupkan papan tulis di kantor dan rapat jarak jauh tentang perencanaan, curah pendapat, pemetaan pikiran.

Microsoft minggu ini mengumumkan banyak fitur Teams baru yang dirancang untuk pekerjaan hybrid. Fitur baru di Teams bertujuan untuk membantu pekerja menjadi penyaji yang lebih baik dan memberikan kontrol yang lebih baik bagi mereka di tempat kerja yang mengelola rapat dengan pekerja jarak jauh.

(MSR)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler