Sony Pamer Mobil Listrik di CES 2020, Siap Saingi Tesla?

Teknologi.id . January 08, 2020

Sony CES 2020

Foto: Sony via SlashGear

Teknologi.id - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony mengumumkan konsep mobil listrik pertamanya bernama Vision-S di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2020.

Mobil berbentuk sedan tersebut dirancang dengan konsep listrik yang ramah lingkungan dan juga memiliki fitur hiburan berteknologi tinggi. 

Foto: The Verge

Mengusung tampilan yang cukup sederhana, sisi luar Vision-S terlihat mirip dengan desain mobil Eropa, Porsche, namun dengan interior yang tampak modern dengan empat kursi berwarna putih. Vision-S juga memiliki sunroof yang lapang, serta menggunakan modul tipis untuk menggantikan kaca spion.

Baca juga: Samsung Pamerkan Keyboard Virtual 'SelfieType' di CES 2020

Vision-S dilengkapi dengan 33 sensor berbeda, baik di dalam maupun di luar mobil. Sensor tersebut termasuk sensor CMOS HDR dengan resolusi tinggi untuk pengenalan jalan, pendeteksi objek, dan identifikasi warna.

Ada juga sensor Time of Flight (ToF) yang berada di dalam kabin dan dapat mendeteksi dan mengenali orang dan benda yang berada di dalam maupun luar mobil.

Foto: Sony

Mobil ini juga dibekali dengan layar lebar, sistem audio 360 derajat, dan konektivitas ‘always on’ yang berasal dari beberapa industri terkenal seperti BlackBerry, dan Bosch. 

Vision-S ditenagai oleh platform EV rancangan baru yang mampu memberi daya setara mobil SUV yang akan dikerjakan oleh pemasok otomotif Magna.

Baca juga: Samsung Umumkan Proyek Ballie di CES 2020, Robot Asisten Pintar Seukuran Bola Tenis

CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa prototipe ini bertujuan untuk mobilitas di masa depan.

"Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk mobilitas masa depan," kata Kenichiro.

Meskipun begitu, dalam sesi singkat tersebut, Sony hanya sedikit membahas konsep Vision-S sehingga belum diketahui detail spesifikasi yang lebih jauh. Terkait apakah akan diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat, belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Sony.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar