Samsung Pamerkan Keyboard Virtual 'SelfieType' di CES 2020

Teknologi.id . January 07, 2020

ces 2020

Foto: Samsung via Tom's Guide

Teknologi.id - Kecanggihan smartphone saat ini terbukti membawa banyak kemudahan bagi para penggunanya. Namun untuk urusan mengetik dalam waktu lama, smartphone belum bisa dikatakan nyaman lantaran memiliki ukuran keyboard yang kecil untuk jari kita yang besar, sehingga typo pun sering terjadi.

Nah, Samsung kini memiliki solusi potensial untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam ajang CES 2020, Samsung memamerkan teknologi keyboard baru yang disebut SelfieType.

SelfieType adalah keyboard virtual eksperimental yang mengandalkan kamera selfie alias kamera depan dan kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: CES 2020: Samsung Hadirkan TV Vertikal yang Bisa Dipakai Nonton Instagram

Berbekal kamera depan dan AI, pengguna SelfieType dapat mengetik tanpa menyentuh ponsel. Mesin SelfieType AI yang dipatenkan menganalisis gerakan jari yang datang dari kamera depan, dan mengubahnya menjadi input keyboard QWERTY.

SelfieType tidak memerlukan perangkat keras tambahan. Selain itu, keyboard virtual ini disebut mudah beradaptasi dengan berbagai perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan laptop.

SelfieType adalah bagian dari progam C-Lab Inside, yang pada dasarnya merupakan proyek yang dibuat oleh karyawan Samsung. 

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya