Solusi Transformasi Digital di Era Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Sentuh Digital Teknologi

Ghani Abdilah . September 08, 2020

Presiden Jokowi | Transformasi Digital - Sentuh Digital Teknologi

Pandemi COVID-19 yang menghantam Indonesia selama tujuh bulan terakhir tidak dipungkiri membawa pengaruh yang signifikan terhadap sektor perekonomian. Pemberlakuan PSBB yang berlanjut ke transisi PSBB, telah berdampak pada sektor industri yang harus mengurangi biaya produksi dengan menutup pabrik, merumahkan karyawan, hingga melakukan PHK, sebagai upaya rasional dalam merespons penurunan jumlah permintaan dan pendapatan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan 5 hal yang perlu menjadi perhatian dalam menangani transformasi digital: (dikutip dari akun Instagram @jokowi, Selasa 4/8/2020)

Jokowi menyebut pandemi Covid-19 telah mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi, dari sebelumnya melalui kontak fisik (offline) menjadi lebih banyak secara daring (online).
“Karena itu, pandemi ini harus dijadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital,” ujarnya.

  1. Percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital (Layanan internet di 12.500 desa/kelurahan di titik layanan public)
  2. Meminta jajaran terkait untuk mempersiapkan peta jalan transformasi digital di sektor-sektor strategis (pemerintahan, layanan publik, bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri, dan penyiaran)
  3. Integrasi pusat data nasional dipercepat.
  4. Kebutuhan sumber daya manusia talenta digital disiapkan.
  5. Terkait perencanaan transformasi digital, perlu dipersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan regulasi, skema pendanaan, dan pembiayaan transformasi digital.

Transformasi Digital bersama Sentuh Digital Teknologi

Sentuh Digital Teknologi merupakan pengembang produk dalam negeri di bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan solusi percepatan transformasi digital guna menunjang aktivitas di era adaptasi kebiasaan baru.

Kami hadir dengan tekad untuk memenuhi kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi untuk produk Interactive Display. SENTUH mendukung kampanye #SemuanyaAdaDisini yang merupakan bagian dari gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Kementerian Perindustrian). Bayangkan jika semua produk digital dapat diproduksi di dalam negeri oleh anak bangsa, perputaran ekonomi Indonesia pun akan membaik.

Solusi Produk Adaptasi Kebiasaan Baru

Dalam upaya memutus rantai transmisi Covid-19 dan mendukung keberlanjutan ekonomi, SENTUH mempunyai produk solusi untuk Adaptasi Kebiasaan Baru:

1. Smart Board Sentuh Presentation
2. Hand Sanitizer Kiosk
3. Face Recognition Thermal

Dengan solusi ini, SENTUH menyesuaikan Adaptasi Kebiasaan Baru yang mencakup gaya bekerja, regulasi dan prosedur publik dan pendayagunaan teknologi, SENTUH yakin dapat mengembangkan kegiatan ekonomi di Indonesia.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi lifestyle dan business, karena mempemudah dalam melakukan komunikasi untuk khalayak ramai. Get in Touch with us www.sentuh.id and all our social media “Sentuh Digital” – “We Brought the Future Into Our Touch”


IG: @sentuhdigital
Facebook: Sentuh Digital Teknologi
Linkedin: Sentuh Digital Teknologi
Website: sentuh.id

teknologi id bookmark icon
author

Ghani Abdilah

Sentuh Digital Teknologi

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler