Sepeda Listrik yang Bisa Berjalan di Air Dipamerkan di CES 2020

Teknologi.id . January 10, 2020

Sepeda Listrik

Manta5 Hydrofoiler XE-1. Foto: Digital Trends


Teknologi.id - Sepeda yang berjalan di darat tentunya sudah biasa. Nah kali ini ada yang istimewa, yaitu sepeda yang bisa berjalan di atas air.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES 2020) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), produsen sepeda listrik asal Selandia Baru, Manta5 memperkenalkan produk terbarunya bernama Manta5 Hydrofoiler XE-1.

Tak hanya bisa dikayuh seperti sepeda pada umumnya, Hydrofoiler XE-1 juga dibekali bantuan mesin listrik bertenaga baterai lithium berkapasitas 460W. Mesin ini bisa menghasilkan kecepatan hingga 19 km per jam.

Sepeda listrik ini menggunakan baterai yang bisa dilepas dan diisi penuh dalam waktu lima jam melalui soket daya standar. Baterai ini bisa menempuh waktu perjalanan hingga 60 menit untuk sekali pengisian daya.

Baca juga: Dipamerkan di CES 2020, OnePlus Concept One Dilengkapi Kamera Tersembunyi

"Menguasai Manta5 adalah seperti bersepeda untuk kali pertama. Mungkin butuh beberapa percobaan, tapi sekali sudah bisa maka menyenangkan," ujar CEO Manta, Greg Johnston.

Hydrofoiler XE-1 ditopang oleh rangka aluminium 6061-T6 TIG, bahan yang digunakan pada rangka pesawat dan hidrofil serat karbon.

Manta5 Hydrofoiler XE-1 dibanderol dengan harga yang terbilang fantastis yaitu US$ 7.490 atau sekitar Rp 104 juta. Produk ini akan siap dikirim pada Juni 2020. Gimana, tertarik untuk memilikinya?

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler