Realme Buds Q Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Alda Yuriska . July 01, 2020

Foto: DaTechPro

Teknologi.id - Tak hanya puas dengan mengembangkan produk ponselnya di Indonesia, Realme juga turut membawa aksesori audio true wireless stereo (TWS) Buds Q nya bersamaan dengan peluncuran ponsel entry level C11 ke Indonesia pada acara yang digelarnya secara virtual Selasa (30/6/2020). 

Berbeda dari para pendahulunya, earphone anyar Realme ini diklaim tidak delay saat dipakai main gim dan mengusung desain mungil nan ringkas yang bahkan bobotnya diklaim hanya seberat kertas A4 atau seberat 35,4 gram dengan satu buds-nya 3,6 gram.

Baca Juga: Polar Unite, 'Teman' Terbaik untuk Memulai Olahraga

"Satu bagian buds itu beratnya 3,6 gram atau seberat selembar kertas A4. Secara keseluruhan (bersama dengan casing), berat Realme Buds Q mencapai 35,3 gram atau sekitar bobot satu buah lipstick," ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Realme Buds Q dirancang dengan desain melengkung tanpa garis lurus dan memiliki desain lubang suara ergonomis yang masuk ke dalam telinga (in-ear), menyesuaikan bentuknya yang dapat membuat pengguna lebih nyaman dan bebas dari kebisingan luar saat memakainya.

Selain itu, earphone ini menjalankan chip R1Q True Wireless yang juga menghadirkan fitur Gaming Mode yang diklaim mampu menerima sinyal suara dari smartphone (perangkat sumber) ke earbuds hanya dalam waktu 119 ms dan memungkinkan pemain mendengarkan suara dengan lancar ketika bermain game.

Baca Juga: Benarkah Telkom Akan Buka Blokir Netflix Minggu Ini?

Berbicara mengenai dayanya, Realme Buds Q tersemat baterai 40 mAh (earbuds) dan 400 mAh (casing) yang diklaim mampu bertahan hingga puluhan jam. Selain itu, earphone ini dilengkapi dengan port micro-USB yang mendukung kecepatan pengisian cangkang TWS mencapai 30 watt, tingkat ketahanan air IPX4, Bluetooth 5.0, serta fitur Auto Connection yang memungkinkan earbuds langsung terhubung dengan perangkat ketika dinyalakan.

Realme Buds Q tersedia dalam warna Yellow Pebble, White Pebble, dan Black Pebble, serta dijual dengan harga Rp 400.000 secara online di e-commerce. Menariknya, Realme memberikan penawaran spesial dalam penjualan flash sale yang digelar mulai 1 Juli 2020 di Realme.com dan Lazada yang memangkas harga Realme Buds Q ini menjadi Rp 345 ribu. 

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya