Pameran Kolaborasi Seni dan Teknologi Digital ‘teamLab Future Park’ Hadir di Gandaria City

teamLab Future Park
Foto: Okezone Lifestyle

Teknologi.id – Pameran kelas dunia, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ resmi dibuka di Gandaria City, Selasa (18/6/2019).

Pembukaan dilakukan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Triawan Munaf, didampingi oleh CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto, CEO SGE Live, Mervi Sumali, dan CMO Narada Asset Management, N. Anie Puspitasari.

Pameran seni interaktif terbesar di Jakarta ini akan dibuka untuk publik mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Pameran ini menggunakan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation).

Baca juga: Google Buka Teknologi Kunci Keamanan Android untuk Pengguna iPhone

Konsep ini akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru.

Lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dari Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Pameran seni semakin menjadi primadona di Indonesia, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di tanah air. Hadirnya teamLab di Jakarta, membuat pecinta seni tidak perlu jauh- jauh ke Tokyo ataupun Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama seluruh anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif,”ujar CEO SGE Live, Mervi Sumali.

Baca juga: Teknologi di Era Industri 4.0 Menurut Para Ahli Teknologi Indonesia

Sementara itu, CEO teamLab Kids Akitae Matsumoto, mengatakan, dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif sehingga dapat memberikan pengalaman hubungan antar manusia yang harmonis dan kooperatif.

Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi pengunjung, teamLab Future Park andAnimalsofFlowers, SymbioticLives memiliki batas maksimum pengunjung untuk setiap sesinya. Tiap hari, pameran dibagi menjadi 8 sesi (masing-masing durasi 1,5 jam) dan mulai dibuka pukul 10.00-22.00 WIB.

Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta sudah bisa membeli tiketnya untuk mengamankan tempat sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Harga ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’

Pembelian tiket dapat dilakukan dengan mengakses website www.sgelive.com untuk pembelian secara online. Dan ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2019.

Untuk periode soft opening (20 Juni hingga 19 Juli 2019) tiket bisa didapatkan dengan Rp 135 ribu untuk hari kerja. Sementara untuk akhir pekan dan libur nasional Rp 150 ribu.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending