Nexmedia Hentikan Layanan Mulai 1 September 2019, Ini Penjelasannya

Kemala Putri . July 30, 2019

Teknologi.id - Layanan tv kabel berlangganan Nexmedia, akan menghentikan layanannya mulai 1 September 2019. Layanan Nexmedia akan digantikan dengan platform streaming Vidio Premier.

Melalui keterangan resminya, Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono menjelaskan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk mengkonsolidasikan pelayanan konten atau siaran berbayar, seperti Nexmedia. Emtek akan mengganti-nya dengan Vidio Premier.

Kabar akan ditutupnya layanan tv kabel berlangganan tersebut tentunya mengejutkan para pelanggannya, terutama bagi yang sudah lama berlangganan.

Baca juga: Mimpi Mimpi Besar Masayoshi Son, Sosok Terkuat di Silicon Valley

Di media sosial Twitter, update tentang Nexmedia hentikan layanan sempat menjadi trending. Warganet berbondong-bondong bertanya pada admin akun Twitter resmi @NexmediaTV untuk menanyakan kejelasan nasib mereka. Salah satu warganet dengan nama akun @EsiJuntak mengunggah tangkapan gambar layar yang berisi tentang informasi bahwa layanan tv kabel berlangganan tersebut akan menghentikan siaran pada 31 Agustus 2019. "Pelanggan dari awal muncul sampai sekarang, tiba2 ada pesan begini. Sayonara @NexmediaTV," tulis akun tersebut.


Foto: Nexmedia
Cuitannya itu kemudian dibalas oleh @NexmediaTV yang membenarkan informasi tersebut. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya bro, hal tsb sesuai dgn keputusan Management kami dan dgn berat hati Nexmedia akan menghentikan tayangan efektif pertanggal 1 September 2019..,"tulis @NexmediaTV.

Baca juga: Catat! Samsung Galaxy Note 10 Akan Dirilis Pada Tanggal Ini

Bagi pelanggan yang membayar layanan bulanan, akan menerima tagihan terakhir untuk bulan Juli 2019. Selanjutnya, sebagai bentuk kompensasi penghentian layanan, Nexmedia memberikan akses penuh kepada seluruh pelanggannya untuk menikmati semua channel yang tersedia selama satu bulan, mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2019. Sementara itu, bagi pelanggan yang telah berlangganan paket tahunan atau masih memiliki sisa biaya langganan belum terpakai, dapat mengajukan pengembalian dana atau refund dengan ketentuan yang berlaku. Berikut syarat untuk melakukan pengajuan pengembalian dana yang harus disiapkan pelanggan.

1. Foto kopi kartu identitas (KTP/SIM).

2. Foto kopi buku tabungan bagian depan yang menunjukan nomor rekening tabungan.

3. Foto perangkat Nexmedia beserta nomor perangkat (decoder dan kartu tayang).

Data dokumen tersebut dapat dikirimkan ke pihak manajemen Nexmedia, yang beralamat sebagai berikut.

- Email: refund@nexmedia.co.id

- WhatsApp: https://linktr.ee/nexrefund (buka link, lalu akan ada pilihan wilayah berlangganan)

- Website: https://refund.nexmedia.co.id/

Proses pengembalian biaya langganan akan dikirim ke rekening terdaftar max 30 hari sejak dokumen diterima.

Akun Twitter resmi Nexmedia, menyatakan perangkat decoder atau STB (Set top box) yang dipinjamkan oleh pihak Nexmedia akan menjadi hak pelanggan.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar