Mimpi Mimpi Besar Masayoshi Son, Sosok Terkuat di Silicon Valley

Gambar: Masayoshi Son, Wired

SoftBank merupakan perusahaan telekomunikasi berbasis Tokyo yang didirikan pada tahun 1981 oleh Chairman dan CEO SoftBank, Masayoshi Son. Masayoshi Son merupakan orang terkaya ke-43 dunia dalam daftar Forbes World’s Billionaires 2019.

Gambar: Softbank

Masayoshi Son, yang biasa dipanggil “Masa”.  Dia bertengger di pucuk pimpinan perusahaan Jepang SoftBank, pelopor investor Internet, “Masa” juga seorang pimpinan di Vision Fund, dengan curahan dana $ 100 miliar. Berikut adalah mimpi mimpi Masayoshi Son, beberapa deretan portfolio bisnis teknologinya.

Visi Masayoshi Son

1. Real Estate

WeWork, lebih dari “unicorn, lebih bisa dibilang roket peledak yang kapitalisasinya lebih dari satu milliar dollar. Masayoshi Son telah berkomitmen di semua ceruk real estate. Compass perangkat lunak untuk konstruksi, SoFi, fintech untuk rumah, dan lainnya.

2. Transportasi

Pasar transportasi global menyumbang $ 24,1 miliar pada 2017. Tahun 2025? Hampir sepuluh kali lebih banyak, dengan perkiraan 230,4 miliar. Masayoshi Son menempatkan kelerengnya di mana saja dia bisa. Termasuk Grab di Asia Tenggara.

3. Perdagangan

Son memiliki obsesi untuk mencari “The Next Alibaba”. Dulu Son melakukan investasinya dengan baik di Alibaba. Dimana Son bertaruh $20 juta oada tahun 2000, sekarang dikapitalisasi pasar hampir $400 milliar.

4. Industri Masa Depan

Son sering berkata, “AI akan mendefinisikan ulang semua industri di masa depan.”. Berikut adalah perusahaan perusahaan industri masa depan yang di invest oleh Masayoshi Son. AI, robotika, mikrochip, teknologi autonomous adalah portfolio andalannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending