Dali, Lampu Pintar untuk Anak Buatan Perusahaan Induk TikTok

Rima Fidayani Rizki . November 03, 2020

Foto: TechSpot

Teknologi.id - ByteDance, perusahaan induk dari TikTok, memutuskan untuk memperluas bisnisnya dengan meluncurkan produk perangkat pintar untuk edukasi anak. Perusahaan asal Cina tersebut membuat perangkat pintar bernama Dali.

Baca Juga: Among Us Akan Rilis Fitur Username Bulan Desember Nanti

Dali merupakan lampu pintar yang dilengkapi dengan layar dan kamera. Harga jualnya tak main-main, dibanderol mulai 119 USD atau sekitar Rp1,7 juta.

Lampu tersebut dirancang untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, khususnya anak-anak di wilayah Cina. Kehadiran lampu ini diharapkan bisa membantu mereka untuk belajar dari rumah dengan sistem jarak jauh selama masa pandemi berlangsung. Cara belajar jarak jauh ini mengharuskan para anak untuk belajar secara online.

Tentu saja, Dali bukanlah lampu belajar biasa. Produk tersebut dibekali dengan kamera yang memungkinkan bagi orang tua untuk mengajari, mengawasi, dan berkomunikasi dengan anak mereka melalui aplikasi. Tak hanya itu, Dali juga didukung dengan adanya asisten digital.

ByteDance menjelaskan bahwa kehadiran lampu pintar ini adalah salah satu upaya mereka untuk masuk dalam program bidang pendidikan mereka, yang bernama Dali Education. Perusahaan asal Cina tersebut juga tengah mengembangkan layanan pendidikan bernama GoGoKid dan Qingbei.

GoGoKid merupakan layanan kelas belajar bahasa inggris dan Qingbei merupakan aplikasi pengalaman belajar di kelas. Di dalam Dali Education, ada pula Guagua Long dan Open Language yang juga merupakan bagian aplikasi edukasi.

Baca Juga: Berapa Biaya Kebocoran Data Paling Mahal Sepanjang Masa?

ByteDance mengungkapkan bahwa ada lebih dari 10.000 karyawannya telah dipekerjakan dan dialihkan untuk bekerja pada sektor pendidikan mereka, dikutip dari TechCrunch, Rabu (4/11).

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler