Amazon Akan Kirimkan Paket Oleh Robot!

Hanannisa Fitrianindita . January 25, 2019
Amazon Akan Kirimkan Paket Oleh Robot!Teknologi.id - Amazon akan kirimkan paket oleh robot, mereka sedang bereksperimen dengan robot pengiriman. Dimulai dengan truk kecil bernama Scout yang mengirimkan paket lewat trotoar di Washington State. 6 dari truk listrik otonom akan mengirimkan paket dengan kecepatan layaknya manusia berjalan di sekitar Snohomish. Robot ini hanya akan beroperasi pada siang hari, dan akan ditemani oleh karyawan Amazon pada awal-awal pengiriman.

Baca juga : Lovot, Robot Manis yang Penuh Kasih Sayang

Ini adalah teknologi terbaru dari serangkaian uji coba robot trotoar, dan dipandang sebagai alternatif yang baik untuk pengiriman jarak dekat. "Kami mengembangkan Scout di laboratorium penelitian dan pengembangan di Seattle. Kami juga memastikan perangkat ini aman dan efisien untuk menavigasi hewan peliharaan, pejalan kaki, dan apapun yang ada sejalur dengan mereka," kata Sean Scott, wakil presiden Amazon di blog perusahaan. Dalam video promosinya, truk diperlihatkan sedang mengantarkan bingkisan. Dengan penutup yang secara otomatis terangkat ketika pelanggan keluar rumah untuk mengambil paket. Namun, rincian mengenai bagaimana robot ini akan bekerjanya tidak diberikan.

Baca juga: Kreatif! Remaja Disabilitas Ini Ciptakan Robot Laba-laba dari Barang Bekas

Tidak ada penjelasan bagaimana jika pelanggan tidak ada saat pengiriman. Amazon akan kirimkan paket oleh robot ini tidak sendirian dalam mengupayakan inovasi tersebut. Perusahaan  Robotics Starship Technologies juga baru saja mengumumkan dua lusin armada robot otonom yang akan mengantarkan kopi dan pizza pada mahasiswa di Virginia. (HF)
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler