Lovot, Robot Manis yang Penuh Kasih Sayang

Image result for lovot

Teknologi.id – Kasih sayang atau perasaan dicintai termasuk dalam kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Sayangnya, kebutuhan tersebut tidak semua orang mendapatkannya dikarenakan orang modern yang semakin introvert dan tertutup. Kabar baiknya, perkembangan dunia robotik mendorong para ilmuwan membuat robot yang diprogram mampu memberikan  perasaan kepada pemiliknya agar dicintai.

Salah satu perusahaan asal Jepang, Groove X telah meliris robot dengan nama Lovot. Robot ini menyerupai mainan anak-anak yang suka disayang dan diberi perhatian layaknya teman. Hadir dalam berbagai bentuk makhluk manis. Robot manis ini tidak dibuat untuk membantu tugas-tugas praktis seperti pekerjaan rumah tangga.

Namun si manis dan imut ini, sengaja dibuat untuk menemani dan memberikan kasih sayang kepada pemiliknya. Lovot dapat memberikan respon sesuai apa yang dilakukan pemiliknya. Seperti saat digendong dan dipeluk lovot akan memberikan ekspresi manis nan bahagia. Atau saat dimanja dalam pelukan, maka si manis ini akan tertidur layaknya anak kecil.

Dan yang hebatnya lagi Lovot akan bereaksi terhadap suasana hati penggunanya. Dan ia akan melakukan semua yang hal yang ia bisa untuk membuat penggunanya ceria kembali. Meski hanya robot, namun tidak ada salahnya mendapat kasih sayang dan perhatian daripada tidak sama sekali bukan? Robot nan manis ini dibanderol dengan harga USD 3.100 per unitnya.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *