Wyze Umumkan Smartwatch Pertamanya, Dihargai Rp 280 Ribu

Super Intern . December 02, 2020

Foto: Wyze

Teknologi.id – Wyze, perusahaan yang memproduksi perangkat-perangkat smart home, seperti Cam Outdoor untuk keamaanan, telah mengumumkan bahwa akan merilis smartwatch pertamanya. Smartwatch ini diberi nama, Wyze Watch.

Wyze Watch akan tersedia dengan 2 ukuran, 44mm dan 47mm, yang akan hadir di Amerika Serikat pada bulan Februari 2021. Seperti produk-produk lainnya dari Wyze, Wyze Watch akan mempunyai harga yang cukup terjangkau, yaitu seharga 20 USD atau setara dengan Rp 280.000.

Baca Juga: Redmi Umumkan Smartwatch Pertamanya

Foto: Wyze

Wyze Watch sendiri akan mempunyai fitur standar dari smartwatch, seperti blood oxygen monitoring, heart rate tracking, IP68 water dan dust resistance rating, daya tahan baterai selama 9 hari, pelacak aktivitas dan tidur, dan juga bisa disinkronkan dengan Google Fit dan Apple Health.

Namun tidak hanya itu saja, Wyze Watch akan bisa mengontrol perangkat-perangkat smart home dari Wyze. Wyze berjanji bahwa smartwatch ini akan mendukung dengan cara singkat untuk mengontrol perangkat smart home seperti smart bulbs.

Selan itu, smartwatch ini juga bisa memunculkan notifikasi, yang memperbolehkan pengguna untuk membaca email dan pesan-pesan. Tetapi, konferensi pers dari Wyze belum ada mengatakan lebih jelas lagi mengenai OS mana yang akan dimiliki oleh smartwatch Wyze ini.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca Juga: Samsung Bakal Akhiri Seri Galaxy Note di 2021, Beneran?

Spesifikasi dari Wyze Watch adalah: untuk ukuran 44mm, akan mempunyai 1.4 inci LCD Display, resolusi 320x320 dan baterai 260mAh. Selanjutnya, untuk ukuran 47mm akan mempunyai 1.75 inci LCD Display, resolusi 320x385 dan baterai 300mAh.

Kedua versi smartwatch akan memiliki penyimpanan sebesar 16MB. Namun, keduanya juga tidak punya GPS tracking, ataupun juga dukungan untuk voice asssistant.

Bisa dibilang Wyze Watch ini susah untuk menang dari kompetisinya dengan smartwatch lainnya seperti Apple atau Samsung. Tetapi jika bisa memenuhi janjinya seperti fitur-fitur di atas berjalan dengan lancar dan baik, mungkin Wyze Watch bisa menjadi smartwatch yang cukup menarik karena harganya yang terjangkau.

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler