Nvidia Umumkan GeForce RTX 3060 pada CES 2021

Super Intern . January 13, 2021

Foto: Nvidia

Teknologi.id - Nvidia umumkan sejumlah produk dan fitur baru pada CES 2021 Keynote, termasuk GPU baru, yaitu GeForce RTX 3060 serta monitor baru dari Acer, AOC, dan Asus yang menampilkan Reflex Latency Analyzer (RLA) dari Nvidia.

Nvidia GeForce RTX 3060 akan hadir dengan 12GB memori GDDR6, memiliki interface memori 192-bit, mempunyai fitur 13 shader-TFLOPS, 25 RT-TFLOPS, dan 101 Tensor-TFLOPS. Spesifikasi tersebut merupakan beberapa spesifikasi yang telah diumumkan oleh Nvidia.

Nvidia akan memberi lebih banyak detail tentang RTX 3060 saat mendekati perilisan pada akhir Februari. Nvidia GeForce RTX 3060 sendiri akan dijual dengan harga mulai dari $329 atau sekitar Rp 4,6 Juta.

Baca Juga: Western Digital Bakal Rilis SSD Eksternal dengan Storage 4TB

Perusahaan juga menyempatkan selama presentasi CES untuk mengulangi beberapa dari sudah diketahui, yaitu fitur Reflex baru dari perusahaan, telah ditambahkan ke monitor gaming yang lebih berfokus pada esports dari brand Asus dan Acer, yang akan keluar akhir tahun ini.

Fitur ini harus dimiliki bagi siapa saja yang memainkan game kompetitif online. Oleh karena itu, Nvidia mengumumkan informasi monitor dengan debut Reflex di dua game yang dapat memanfaatkannya dengan baik, yaitu game Overwatch dan Rainbow Six: Siege.

Baca Juga: Apple Bakal Luncurkan iPhone SE Generasi 3 pada April 2021?

Nvidia berbicara sedikit tentang RTX, dan menyebutkan bahwa 35 judul sekarang mendukung ray tracing dalam beberapa kapasitas, dan diumumkan juga bahwa game besar seperti Call of Duty: Warzone akan memiliki DLSS ditambahkan untuk peningkatan performance pada CES 2021.

Nvidia telah mempunyai tahun yang sukses dengan perilisan GeForce RTX Seri 30 pada tahun 2020, dan mungkin akan melanjutkan kesuksesannya juga dengan GeForce RTX 3080 yang akan dirilis pada bulan Februari ini.

(mam)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler