Gojek Luncurkan GoScreen, Penghasilan Driver Bisa Naik 20%

Annisa Fadillah . November 09, 2020

Foto : Gojek

Teknologi.id - Sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia, Gojek, baru saja mengumumkan peluncuran fitur GoScreen pada 9 November 2020. Melalui Promogo, GoScreen ini dikembangkan guna menjadi media iklan luar ruang atau yang biasa disebut dengan Out of Home (OOH). Sebagai media OOH modern, GoScreen memiliki empat keunggulan dibandingkan dengan media sejenis yakni:

  1. Teknologi iklan terprogram (programmatic ads) untuk personalisasi konten sesuai waktu dan lokasi audiens
  2. Pengukuran impresi secara real-time
  3. Pemanfaatan armada roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi dan jangkauan luas
  4. Harga relatif terjangkau

Baca Juga : Virgin Hyperloop Lakukan Uji Coba Penumpang Pertama

”Tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan. GoScreen menjawab ini melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap," ujar Antoine de Carbonnel selaku Chief Commercial Officer Gojek dalam sebuah keterangan di website resminya.

"Sejalan dengan visi kami untuk terus menciptakan dampak sosial positif bagi mitra bisnis serta mitra pengemudi dalam ekosistemnya. Tidak hanya dapat digunakan oleh brand besar, GoScreen juga dapat menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Di sisi lain, mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan,” jelas Carbonnel.

Pihak Gojek beranggapan bahwa promosi melalui teknologi ini akan mendapat sambutan positif. Hal ini didasari pada data belanja iklan Indonesia di penghujung 2020 yang diperkirakan bakal tetap tumbuh hingga 5,3%. Terlebih, GoScreen telah mendapatkan sertifikasi Open Measurement SDK (OM SDK) dari lembaga internasional IAB Tech Lab (Interactive Advertising Bureau Tech Lab).

“Melalui GoScreen, mitra kami berkesempatan untuk mendapatkan peluang penghasilan tambahan hingga 20% dari pendapatan normalnya. Selain itu, solusi GoScreen dengan harga yang terjangkau juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis UMKM untuk mulai meningkatkan visibilitas merek, serta mengembangkan bisnisnya ke level lebih tinggi melalui pemanfaatan data, sehingga mereka mampu memutuskan strategi bisnis yang lebih efektif," ungkap Direktur Promogo, Kiranjeet Purba.

"Jangkauan moda transportasi roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi juga merupakan kunci dalam memberikan keuntungan lebih bagi brand untuk mendapatkan pengalaman beriklan digital yang hyper-lokal sehingga mereka dapat menargetkan lokasi spesifik hingga ke wilayah kecamatan melalui konten yang lebih atraktif menggunakan layar LED,” tambah Purba.

Baca Juga : Aplikasi Tije TransJakarta Usung Pembayaran dengan LinkAja

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler