Aplikasi Tije TransJakarta Usung Pembayaran dengan LinkAja

Rima Fidayani Rizki . October 08, 2020

Foto: Tirto.ID

Teknologi.id - Moda transportasi di Jakarta gencar menerapkan sistem pembayaran melalui aplikasi. Setelah KRL Commuterline dan MRT, kini TransJakarta menerapkan sistem serupa melalui aplikasi Tije.

Baca Juga: Mozilla Galakkan Kampanye 'Unfck The Internet'

Aplikasi Tije diluncurkan untuk memberikan pengalaman menyenangkan dalam menggunakan TransJakarta bagi warga DKI Jakarta. Melalui Tije, pengguna bisa membeli tiket secara online, mengetahui informasi rute, halte, posisi bus, dan menggunakan berbagai layanan lainnya. 

Untuk kemudahan dalam melakukan pembayaran, aplikasi Tije bekerja sama dengan layanan dompet digital dan uang elektronik nasional berbasis server, yaitu LinkAja. LinkAja diketahui telah memiliki lebih dari 57 juta pengguna terdaftar di seluruh Indonesia.

"Kami harap kerja sama strategis antara LinkAja dan Transjakarta dapat semakin mendorong kepercayaan dan kebiasaan masyarakat terhadap pembayaran digital, sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh kalangan masyarakat," ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja. 

Pihak LinkAja mendukung inovasi TransJakarta melalui aplikasi Tije karena sejalan dengan komitmen perusahaan yang menghadirkan kemudahan pembayaran digital. Melalui kolaborasi kedua aplikasi ini, transaksi diharapkan menjadi lebih efisien dari segi waktu, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna.

Kerja sama LinkAja dengan Tije juga disambut baik oleh TransJakarta. Achmad Izzul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta mengemukakan bahwa kolaborasi tersebut mendukung misi Pemerintah Provinsi  (Pemprov) DKI Jakarta dalam mewujudkan City 4.0 dan urban regeneration, di mana sistem transaksi menjadi berbasis digital serta teknologi nirsentuh untuk menekan penularan COVID-19.

"Kami merevolusi kemampuan kami sebagai langkah awal integrasi pembayaran antar moda transportasi, menuju gerbang Program Jak Lingko Indonesia, artinya secara teknologi kita siap," pungkas Achmad. 

Baca Juga: 10 Tips & Trik Rahasia WhatsApp, Belum Banyak yang Tahu!

Di samping penggunaan dalam aplikasi Tije, LinkAja juga dapat difungsikan menjadi alat pembayaran digital untuk top-up di vending machine yang tersedia di 200 halte TransJakarta.

(rf)



teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler