Diklaim Setangguh Tank, Inilah Fakta Mobil Listrik Bollywood

Annisa Fadillah . December 15, 2020

Foto: Liputan6

Teknologi.id - Mobil listrik Bollywood, Pravaig Extinction resmi diperkenalkan di negara asalnya, India. Mobil listrik tersebut digadang-gadang siap bersaing di pasaran dengan MG eZS, Hyundai Kona, dan Tata Nexon. Dilansir dari Rushlane, mobil listrik Pravaig Extinction memiliki desain yang fokus pada aerodinamika. Dilengkapi dengan 4 pintu, mobil listrik ini memiliki atap dengan motif garis lampu LED ala Tesla Cybertruck.

Tak hanya itu, mobil listrik tersebut disokong dengan tenaga motor elektrik yang dapat mencapai 150 kW atau setara dengan 200 Tk dan sebuah sistem pengereman regeneratif. Jarak tempuhnya juga bisa mencapai 504 kilometer dan kecepatan puncaknya 196 kpj. Fitur yang tak kalah menarik lainnya ialah hadirnya swap-battery, filter udara HEPA, dan 8 airbag.

Baca Juga: Samsung Pindahkan Pabrik Layar di Cina ke India

Untuk kabinnya sendiri, Pravaig Extinction memiliki ruang yang lebih lega seperti kabin milik Volvo XC90 Excellence Lounge, dengan ruang kaki yang juga lebih luas. Jok mobilnya bahkan bisa disandarkan dengan kemiringan hingga 165 derajat. Suasana interior mobil pun dapat disesuaikan dengan keinginan pemiliknya.

Terlepas dari hal itu, Pravaig Dynamics selaku pengembang Pravaig Extinction mengklaim bahwa fitur keselamatan mobil listrik mereka memiliki rating bintang 5. Bahkan, seperti dikutip dari Drivespark, Pravaig mengklaim bahwa mobil listrik edisi ini dirancang 'setangguh tank'. Meski terdengar fantastis, nyatanya klaim tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Pihak perusahaan juga belum mengonfirmasi apakah mobil tersebut sudah melewati tes keselamatan dari program NCAP secara resmi atau belum. Klaim tersebut bisa jadi hanya berasal dari internal perusahaan saja. Harga Pravaig Extinction belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan, tapi mobil listrik ini rencananya akan tersedia juga melalui layanan sewa secara eksklusif dan Pravaig pun siap menyediakan layanan ekstra yaitu seorang sopir.

Baca Juga: Kickstarter Luncurkan Masker Futuristik Ala Topeng Daft Punk

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler