Bitcoin Kini Dapat Digunakan di Apple Pay

Stefanie Tanaki . February 17, 2021

Foto: Uptodate.id

Teknologi.id - Bagi kamu yang memiliki aset dalam bentuk mata uang kripto Bitcoin, tampaknya saat ini kamu dapat mulai berbangga diri. Pasalnya, saat ini Bitcoin telah mulai dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah oleh beberapa perusahaan teknologi.

Setelah sebelumnya perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla menerima pembayaran dengan Bitcoin, saat ini pengguna Apple Pay juga dapat melakukan pembayaran menggunakan Bitcoin.

Walaupun begitu, dilansir dari Ubergizmo, pada hari Rabu (17/2), pembayaran ini tidak dilakukan secara langsung. Ada pihak ketiga yang menjembatani yaitu perusahaan dompet digital BitPay. Diketahui, dompet digital ini juga dapat digunakan bersama Apple Pay atau melalui aplikasi Apple Wallet.

CEO BitPay, Stephen Pair mengakui bahwa banyak pengguna BitPay Card yang ingin menghabiskan aset kripto mereka. Sehingga, keputusan ini tentu menjadi jawaban dari keinginan para pengguna BitPay Card.

“Kami memiliki ribuan pelanggan aplikasi Dompet BitPay yang menggunakan Kartu BitPay yang selalu mencari tempat dan cara baru untuk menggunakan kripto mereka. Menambahkan Apple Pay dan segera Google dan Samsung Pay dapat mempermudah pembelian menggunakan Kartu BitPay di lebih banyak tempat. Mulai dari barang sehari-hari hingga pembelian mewah,” kata Stephen Pair.

Baca juga: Pentingnya Peran Product Manager dalam Perusahaan Startup

Meskipun masa depan mata uang kripto masih sedikit tidak pasti, banyak orang yang telah memiliki aset dalam bentuk mata uang kripto ini. Sehingga, opsi untuk dapat membayar dengan Bitcoin adalah kabar baik bagi mereka yang menginginkan alternatif untuk menggunakan uang tunai.

Selain itu, ini mungkin dapat menjadi salah satu cara yang baik bagi orang yang memiliki aset kripto untuk setidaknya menggunakannya daripada hanya menimbunnya.

Meskipun saat ini Bitcoin dapat digunakan di Apple Pay melalui BitPay, belum dapat dipastikan apakah di masa depan, Apple akan sepenuhnya merangkul dan mengizinkan pembayaran menggunakan mata uang kripto.

Namun, seorang analis menyarankan bahwa mungkin membuat mata uang kripto mereka sendiri adalah sesuatu yang harus dilihat dan direncanakan oleh Apple di masa depan.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

(st)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler