Ini Alasan Bill Gates dan Melinda Bercerai Setelah 27 Tahun?

Fabian Pratama Kusumah . May 04, 2021

Foto: Detik

Teknologi.id - Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraiannya setelah 27 tahun menikah. Kabar perceraian ini diumumkan langsung lewat akun Twitter masing-masing.

Pengumuman mengejutkan ini datang kurang dari dua minggu setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang memerangi pandemi.

"Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis keduanya di Twitter.

"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai fondasi, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami,"

Bill Gates mengatakan, meskipun dia dan Melinda bercerai, mereka berdua akan tetap saling berbagi kepercayaan untuk meneruskan misi yayasan mereka, Bill and Melinda Gates Foundations.

Baca juga: Ramalan Bill Gates Terkait Kapan Dunia Akan Normal Kembali

Dalam tulisan tersebut, Bill Gates juga menyampaikan bahwa dia dan keluarganya menginginkan privasi untuk memulai kehidupan baru.

Isi tulisan yang sama persis juga diunggah Melinda lewat akun Twitternya yaitu @melindagates.

Dilansir Detik dari The Guardian, Melinda sendiri beberapa tahun lalu mengatakan pernikahan mereka "sangat sulit", dan Bill Gates yang secara teratur bekerja 16 jam sehari merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.

Bill Gates bertemu Melinda ketika dia bergabung dengan perusahaan Microsoft yaitu pada tahun 1987.

Baca juga: Kekhawatiran Bill Gates Terkait Bitcoin Menjadi Kenyataan

Melinda mengatakan bahwa Bill Gates menghabiskan waktu berminggu-minggu memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak, dan bahkan membuat daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis.

"Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?" kata Melinda.

Bill Gates dan Melinda memutuskan untuk menikah pada tahun 1994 di Lanai, Hawaii. Konon saat pernikahannya, Bill Gates menyewa semua helikopter lokal untuk mencegah tamu tak diundang.

Selama 27 tahun usia pernikahan, Bill Gates dan Melinda dikarunia tiga anak, yakni Rory John Gates, Phoebe Adele Gates, dan Jennifer Katherine Gates.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler