Bill Gates Buka Suara Terkait Namanya dalam Teori Konspirasi

Muhammad Iqbal Mawardi . January 29, 2021

Foto: (Mandel Ngan | AFP | Getty Images)

Teknologi.id – Pendiri Microsoft, William Henry Bill Gates atau yang akrab disapa Bill Gates akhirnya buka suara terkait berbagai teori konspirasi yang selalu menyasar kepada dirinya. Bill Gates merasa tidak nyaman selalu disangkut pautkan dengan berbagai teori konspirasi dan merasa bahwa klaim-klaim teori konspirasi tersebut gila dan jahat. Ia mengatakan akan mencari pelaku-pelaku di balik tuduhan teori konspirasi tersebut.

Semenjak pandemi COVID-19 melanda, nama Bill Gates sering menjadi sasaran dari berbagai teori konspirasi terkait pandemi ini. Teori-teori tersebut memicu persepsi yang salah dari COVID-19 itu sendiri.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Nama Bill Gates terseret dalam berbagai teori konspirasi tersebut. Tak hanya Bill Gates, nama seorang ahli penyakit menular Amerika Serikat Anthony Fauci juga ikut terseret dalam berbagai teori konspirasi tersebut. Teori konspirasi paling populer dari COVID-19 ini adalah virus tersebut sengaja diciptakan oleh Bill Gates dan Fauci sebagai alat untuk meraup keuntungan.

Selain itu, teori ini juga menyebutkan jika vaksin yang diciptakan diklaim telah dimasukan semacam microchip untuk dapat melacak manusia.

Baca juga: Atasi Global Warming, Bill Gates Ingin "Tutupi Matahari"

Terkait tuduhan-tuduhan tersebut, Bill Gates akhirnya angkat bicara.

"Tak seorang pun akan meramalkan bahwa saya dan Dokter Fauci akan menjadi begitu menonjol dalam teori-teori konspirasi yang benar-benar gila dan jahat ini. Saya sangat terkejut dengan itu. Saya harap itu (tuduhan teori konspirasi) segera menghilang,” ujar Bill Gates ketika diwawancarai.

Dalam menanggapi pandemi ini, Bill Gates melalui badan yayasan amalnya “Bill and Melinda Gates Foundation” telah berkomitmen untuk memberikan dana sebesar US$ 1,75 miliar dalam membantu penanganan dari Pandemi COVID-19. Uang tersebut akan dialokasikan untuk pembuatan vaksin, diagnostik, dan perawatan potensial.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler