Twitwar Biden vs Trump di Twitter Warnai Pilpres AS 2020

Teknologi.id . November 04, 2020

INTERNASIONAL
Foto: Corong Demokrasi

Teknologi.id - Masyarakat dunia saat ini tengah memusatkan perhatian pada Pemilihan Presiden (Pilpres AS) 2020. Persaingan memperebutkan suara warga AS antara kedua calon presiden, Donald Trump dan Joe Biden pun tak hanya terjadi di dunia nyata.

Melalui akun Twitter pribadinya masing-masing, keduanya masih mencuitkan ajakan untuk menggunakan hak pilih jelang detik-detik berakhirnya pemungutan suara Pilpres AS.

Tak hanya itu saja, Trump juga terlihat sangat percaya diri untuk memenangkan Pilpres AS 2020, seperti terlihat dalam beberapa cuitan terbarunya beberapa jam lalu.

"Aku akan membuat pernyataan malam ini. Sebuah KEMENANGAN besar!" cuit Trump.

Baca juga: Cara Melihat Tweets Lama di Twitter

Tak ingin kalah dari Trump, Biden pun juga masih terus mengkampanyekan pemilihan dirinya melalui cuitan-cuitan akun Twitter pribadinya.

Berbeda dengan Trump yang menonjolkan pencapaiannya, Joe Biden justru menampilkan sosok kaum muda atau millenial Amerika Serikat yang memakai kaos bertuliskan "VOTE BIDEN-HARRIS".

Selain itu, dalam cuitan terbarunya yang baru diunggah beberapa jam lalu, Biden juga tak kalah optimisnya dari Trump. Berbeda dari Trump yang terlihat lebih ekspresif dalam mencuitkan sesumbarnya memenangkan Pilpres AS 2020, Biden justru terlihat lebih membumi.

Ia juga menyebut bahwa para pemilih lah yang berhak mengumumkan kemenangan calon Presiden AS 2020 nantinya, bukan Trump atau pun Biden sendiri.

Baca juga: Buat Thread Twitter Lebih Mudah dengan Wordpress

Perlu diketahui, di platform Twitter sendiri, Trump memiliki lebih banyak pengikut ketimbang Biden. Akun @realDonaldTrump memiliki 87,6 juta pengikut. Sementara akun @JoeBiden memiliki 12,3 juta pengikut. Artinya, basis massa Trump di Twitter lebih banyak 11 kali lipat dibandingkan Biden.

Hal tersebut juga tercermin pada tangga Trending Topic, dimana kata kunci Trump menempati peringkat teratas, sedangkan kata kunci Joe Biden berada beberapa peringkat di bawahnya. Kemudian disusul dengan kata kunci #Elections2020 yang menggambarkan betapa terpusatnya perhatian dunia terhadap pemilihan calon pemimpin Amerika Serikat tersebut.

Namun yang pasti, meski di Twitter massa Trump lebih masif dibandingkan Biden, siapa yang menang dan bakal memimpin Amerika Serikat masih harus ditentukan oleh pemungutan suara yang resmi.

Bahkan hingga sore ini (4/11) 16.00 WIB, terpantau dari penghitungan suara yang ditampilkan oleh Google, Joe Biden masih memimpin tipis perolehan suara atas Trump.

Menarik kita nantikan, menurut kalian siapa Presiden AS yang akan terpilih? Apakah Donald Trump atau Joe Biden?

(dwk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler