Cara Melihat Tweets Lama di Twitter

Super Intern . October 19, 2020

Foto: Bussines Insider

Teknologi.id - Di masa sekarang siapa sih yang tidak menggunakan sosial media? Bahkan sosial media saat ini secara tidak langsung masuk ke dalam list kebutuhan hidup kita sehari-hari semacam sesuatu yang wajib dan akan terasa kosong apabila hari-hari kita lalui tanpa menggunakan sosial media.

Salah satu sosial media yang sukses mencuri hati semua kalangan baik dari yang muda sampai dengan yang tidak mau disebut tua atau ketinggalan jaman, yaitu Twitter.

Twitter sendiri berdiri pada bulan Maret 2006 dan baru diluncurkan secara resmi pada bulan Juli oleh Jack Dorsey. Sejak saat itu sosial media ini mendapat sambutan sangat hangat dan antusiasme yang luar biasa dari seluruh pengguna barunya.

Nah, bagi kalian yang sudah bertahun-tahun mencuit di Twitter, tidakkah kalian penasaran Tweet apa yang kalian pernah cuitkan beberapa tahun yang lalu? Entah hanya sebagai nostalgia atau mencari sesuatu yang terlupakan, berikut ini Teknologi.id rangkum cara melihat Tweet lama di Twitter dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : 7 Rekomendasi HP Gaming Terbaik dan Terkencang 2020

Cara Melihat Tweet Lama di Twitter

1. Cara Melihat Tweets Lama Menggunakan TweetDeck

Twitter sendiri sebenarnya menyediakan sebuah fitur mesin pencari yang dinamakan “TweetDeck” namun fitur ini tidak banyak diketahui atau bahkan digunakan oleh para penggunaTwitter.

tweetdeck.twitter

Untuk mengaksesnya kalian dapat mengunjungi https://tweetdeck.twitter.com/ dan pastikan terlebih dahulu bahwa kalian memiliki akun twitter ya jangan sampai karena terlalu bersemangat untuk mencari tahu suatu informasi kalian malah lupa belum memiliki akun.


Berikut adalah cara menggunakan si hidden gem ini alias mesin pencari yang dinamakan TweetDeck :


1. Masuk ke halaman awal TweetDeck
2. Lakukan Log in ke akun Twitter
3. Pilih ikon “Search”

tweetdeck.twitter


4. Masukkan nama akun yang ingin dicari


tweetdeck.twitter


5. Pilih “Tweets” untuk mengetahui isi tweet
6. Pilih “Mentions” untuk mengetahui siapa saja yang sering mention tweet tersebut
7. Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian

Baca Juga : Gandeng Nokia, NASA Bakal Sediakan Layanan 4G di Bulan

2. Cara Melihat Tweets Lama Menggunakan Allmytweets

Selain “TweetDeck” ada satu lagi mesin pencari yang dapat kalian gunakan untuk melihat Tweet lama di Twitter yaitu Allmytweets.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

allmytweets.net


Allmytweets menyediakan tampilan yang lebih minimalis dan tidak membuat kepala pusing apalagi sampai bingung. Mesin pencari ini sendiri dapat kita akses melalui smartphone dengan tampilan yang sama persis seperti ketika kita mengaksesnya melalui web, sangat memudahkan terutama ketika harus terburu-buru karna dikejar rasa tidak sabar atau pun penasaran.

Berikut adalah cara menggunakan si mesin pencari tumpukan tweet lama yang tertimbun dengan praktis dan efisien :

1. Buka halaman https://www.allmytweets.net/connect/ melalui browser
2. Lakukan Log in dengan menggunakan akun Twitter kita
3. Masukkan nama pengguna yang kita cari


allmytweets.net

4. Pilih Ikon “Tweets”


allmytweets.net


5. Setelah keseluruhan tweets ditampilkan gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian


allmytweets.net


Bagaimana, mudah dan simple bukan cara melihat Tweet lama di Twitter menggunakan Tweetdeck dan Allmytweets? Semoga kedua mesin pencari diatas dapat kalian gunakan dengan bijak dan untuk sesuatu yang positif tentunya serta memberikan banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

(ya)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler