Buat Thread Twitter Lebih Mudah dengan Wordpress

Indah Mutia Ayudita . October 14, 2020

Postingan blog (kiri) yang dijadikan utas Twitter (kanan). Foto: WordPress

Teknologi.id - WordPress memperkenalkan fitur baru yang bisa digunakan untuk mem-posting seluruh blog sebagai utas Twitter, lengkap dengan semua teks, gambar, video, dan link secara otomatis.

Kamu bisa mengakses fitur ini melalui ikon Jetpack hijau di pojok kanan atas pada halaman edit posting, tepat di samping opsi untuk berbagi tautan ke Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Baca juga: Kulkas Pintar Samsung Bisa Digunakan Main Game Berkat xCloud

WordPress berpendapat fitur tersebut adalah "cara terbaik untuk memperkuat konten", dengan memungkinkan postingan sampai pada pengguna Twitter yang tidak mengikuti blog WordPress secara langsung.

Tweet dalam bentuk utas (thread) juga sering kali lebih terlihat dibandingkan dengan tweet tunggal, dan fitur baru tersebut memungkinkan pengguna Twitter untuk membaca konten tanpa harus mengklik link.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca juga: Huawei Bocorkan Tanggal Rilis FreeBuds Studio, Oktober ini!

Tetapi, tweet dalam bentuk utas adalah cara yang buruk untuk membaca tulisan panjang. Itulah mengapa layanan seperti @ThreadReaderApp jadi cukup populer di aplikasi media sosial tersebut, untuk membantu mem-format utas yang panjang menjadi satu tulisan utuh layaknya postingan blog.

WordPress juga meluncurkan layanan serupa pada bulan Juli lalu yang bisa digunakan mengubah utas Twitter menjadi satu tulisan utuh seperti postingan blog.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler