MacOS 11 Big Sur: Tingkatkan Fungsi Ekstensi Safari

Luthfianamifta . June 26, 2020
Foto: Appleinsider.com


Teknologi.id - Apple berencana luncurkan MacOS 11 Big Sur awal minggu depan. Pada OS baru ini, mereka melakukan beberapa peningkatan salah satunya di aplikasi Safari. Apple menambahkan fitur ekstensi web yang memudahkan penggunanya untuk beralih dari Chrome, Firefox atau Edge ke Safari.

Dengan adanya ekstensi ini, kalian bisa menjelajahi web sepuasnya. Ekstensi bisa menampilkan informasi bermanfaat mengenai halaman web, menampilkan berita utama, membantu kalian menggunakan layanan favorit, atau mengubah halaman web, dan lainnya.

Baca juga: Benarkah Air Garam Bisa Mengurangi Gejala Covid-19?


Foto: TechCrunch


Dikutip dari TechCrunch, pada WWDC 2020 beberapa hari lalu, Apple menjelaskan bahwa Safari pada OS ini sudah memiliki ekstensi. Dengan begini, pengguna bisa menambahkan fitur di menu "Bagikan" di Safari.

Misalnya, kalian menginstal aplikasi Pocket atau Instapaper lalu memanfaatkan ekstensi berbagi ini untuk menjalankan JavaScript pada halaman web dan mengembalikan hasilnya ke aplikasi tersebut.

Perubahan baru Safari ini memungkinkan akan ada lebih banyak ekstensi untuk Safari di masa mendatang. Perusahaan ini merasa banyak pengguna Chrome yang tidak ingin beralih karena tidak bisa menemukan ekstensi yang sama persis seperti yang di tawarkan Chrome. Jika Apple mampu merancang ekstensi di Safari dengan lebih baik, mungkin mereka bisa meyakinkan lebih banyak pengguna untuk beralih ke Safari.

Baca juga: Microsoft Bocorkan Desain Baru Windows 10 yang Elegan

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya