Meutya Hafid Singkat Kementerian Komunikasi dan Digital Jadi Komdigi

Teknologi.id . October 22, 2024


Meutya Hafid Komdigi
Foto: Okezone


Teknologi.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah resmi berganti nama menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital. Meutya Hafid, yang ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Digital, mengungkapkan bahwa lembaga baru ini akan disingkat menjadi "Komdigi", menggantikan singkatan lama yakni "Kominfo."

Pelantikan Meutya dilakukan oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Senin (21/10/2024). Setelah pelantikan, Meutya langsung menuju Kantor Kementerian Komunikasi dan Digital yang terletak di Jalan Merdeka Barat nomor 9.

Dalam kesempatan tersebut, Meutya menjelaskan alasan di balik perubahan nama kementerian. "Perubahan ini bertujuan untuk menghadapi tantangan di era digital saat ini, sejalan dengan visi Presiden Prabowo. Kami akan lebih fokus pada aspek digital, sehingga Kementerian Komunikasi dan Informatika bertransformasi menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital," jelasnya.

Baca juga: Meutya Hafid Jabat Menteri Komunikasi dan Digital, Wajah Baru Kominfo

Dalam pengumuman kabinet, Prabowo juga menunjuk Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri yang akan mendampingi Meutya. Keduanya sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri di bawah Budi Arie.

Di kabinet Prabowo-Gibran, Budi Arie, yang sebelumnya menjabat sebagai Menkominfo, kini dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menteri Koperasi. Kementerian ini telah dipisahkan dari Kementerian Koperasi dan UKM, menjadi dua lembaga terpisah: Kementerian Koperasi dan Kementerian UKM.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar