iPad Air 2022 Dapat Pre-Order Hari Ini: Begini Spesifikasinya

Aliefa Khaerunnisa . March 11, 2022


Foto: pixabay



Teknologi.id -- Apple baru-baru ini meluncurkan iPad Air paling kuat di acara Peak Performance-nya. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga telah meluncurkan chipset terkuatnya, iPhone SE 2022, Mac Studio, dan Studio Display. iPad Air terbaru dilengkapi kamera depan ultra lebar baru dengan Center Stage dan port USB–C dengan kecepatan transfer hingga 2x lebih cepat.


Dilansir dari Times of India, Apple iPad Air 2022 akan tersedia untuk pre-order mulai pukul 18:30 mulai 11 Maret 2022. Pre-order dapat dilakukan melalui Apple Online Store. Jika Anda ingin membelinya, berikut adalah ulasan lengkap mengenai iPad Air 2022.


Baca juga: Merasa Baterai iPhone Boros? Berikut 9 Tips Menghematnya

Tanggal Penjualan


Apple iPad Air 2022 Apple iPad Air 2022 akan tersedia untuk pembelian mulai 18 Maret dan seterusnya. Tablet ini akan tersedia baik online maupun offline melalui mitra retail resmi.


Harga Apple iPad Air 2022


Apple iPad Air 2022 terbaru ini dibanderol mulai dari USD599 atau sekitar Rp8,5 juta. Perusahaan ini menawarkan skema EMI untuk iPad Air 2022 baru, mulai dari USD85 atau sekitar Rp1,2 juta per bulan, tersedia di Apple Online Store. Pembeli juga bisa mengambil paket AppleCare+ senilai USD116 atau sekitar Rp1,6 juta, per bulan. Perusahaan ini juga menawarkan penawaran untuk berbagai aksesori lainnya seperti – Apple Pencil, Magic Keyboard, dan Smart Keyboard di situsnya.


Spesifikasi iPad Air 2022


Chipset: Pertama dan terpenting, tentu saja, adalah chipset M1 yang disertakan. Sebelumnya, satu-satunya Tablet Apple lain yang hadir dengan silikon buas adalah iPad Pro 2021 super high-end.

 

Mengutip phoneArena.com, iPad keluaran terbaru ini memiliki chipset M1 di dalam iPad Air (2022) berarti kinerja CPU 60% lebih cepat dan kinerja grafis hingga dua kali lebih banyak. Ini benar-benar lompatan besar untuk tablet kelas menengah Apple dan ditambah dengan peningkatan RAM dan harga yang sama persis seperti sebelumnya, ini adalah tawaran yang manis.

 

Penyimpanan: Berkat chip M1 yang ditambahkan, iPad Air baru versi 64GB dan 256GB hadir dengan RAM 8GB.

Konektivitas: Peningkatan lain pada iPad Air 2022 adalah penambahan konektivitas 5G. Ini adalah hal yang sangat diharapkan, karena semua tablet lain yang saat ini ditawarkan Apple dalam jajarannya sudah memilikinya.

Sayangnya, pada iPad Air 2022 ini  tidak ada dukungan Bluetooth 5.2 atau bahkan 5.1.

Kamera: Peningkatan lain yang akan hadir pada seri iPad Air adalah penambahan fitur Center Stage yang pertama kali diperkenalkan Apple pada tahun 2021. Pada titik ini, Center Stage telah menjadi bagian penting dalam memiliki iPad, karena membantu dengan menjaga semua orang dalam bingkai bahkan ketika mereka bergerak.

 

Dipasangkan dengan kamera ultra lebar 12MP baru, panggilan video seharusnya menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dari sebelumnya, terutama dibandingkan dengan kamera selfie 7MP yang agak lemah di iPad Air 2020. Tentu saja, ada juga flash True Tone quad-LED di sampingnya.

Namun, jika Anda mengharapkan perbaikan pada kamera belakang iPad Air, Anda mungkin akan sedikit kecewa karena iPad Air 2022 tetap dengan kamera 12MP yang sama dari model sebelumnya. Namun iPad yang satu ini cukup baik untuk tugas-tugas rutin dan beberapa jepretan cepat.

Desain dan Tampilan: Selain itu, iPad Air 2022 memiliki tampilan yang sama dengan generasi sebelumnya, berukuran 10,9 inci dengan resolusi 2360 x 1640 piksel. Apple telah memutuskan untuk mempertahankan tampilan Pro Motion 120Hz untuk model Pro, jadi Anda tidak akan menemukannya di iPad Air baru (2022).

 

Tidak ada Face ID kali ini, dengan sensor Touch ID tetap pada posisi yang sama seperti sebelumnya,  di tepi atas dan di bawah tombol daya.

Baterai: iPad Air baru hadir dengan baterai yang sama dengan model tahun 2020, yang dapat bertahan hingga 10 jam untuk menjelajah web di Wi-Fi atau menonton video dan film. Dengan seluler aktif, itu turun menjadi 9 jam penjelajahan web.

 

Untungnya, ada juga port USB-C, yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya iPad Air (2022) dengan cepat hingga 30W, asalkan Anda memiliki power brick yang dapat menghasilkan watt sebesar itu.


Cara Pre-Order Apple iPad Air 2022


Untuk pre-order Apple iPad Air terbaru (generasi ke-5), Anda perlu mengunjungi Apple.com dan buka halaman produk Apple iPad Air 2022. Klik Lihat Harga untuk membuka halaman toko. Anda juga dapat langsung menuju halaman tersebut dengan mengunjungi situs berikut ini https://apple.com/in/shop/buy-ipad/ipad-air


Pilih opsi warna dan kapasitas penyimpanan yang Anda inginkan dan selesaikan proses pembayaran untuk melakukan pre-order iPad Anda. Masukkan alamat yang Anda inginkan agar iPad dikirimkan untuk mengetahui kapan iPad akan sampai di depan pintu rumah Anda. (aks)

Baca juga: Apple Rilis iPhone SE 5G, iPhone Murah Ancaman Para Pesaing

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar