Gratis, Winamp Kini Bisa Diunduh di Android dan iOS

Zoyabelle Ratu Arbian . July 15, 2024

Winamp android ios

Sumber : Michael Flarup Via X


Teknologi.id - Winamp, aplikasi legendaris pada tahun 1990-an hingga 2000-an, kini hadir dalam versi smartphone. Perusahaan musik digital ternama, Llama Group, merilis aplikasi pemutar musik Winamp untuk platform Android dan juga iOS pada hari Rabu (11/7/2024).

Llama Group pada tahun lalu membuat Winamp yang hanya dapat diakses melalui peramban atau website browse.  Setelah melalui uji coba, kini Aplikasi Winamp resmi dapat diunduh secara gratis oleh pengguna.

BACA JUGA : Wow! Kini Spotify Punya AI untuk Buat Playlist dengan Praktis

Melalui akun resmi Winamp di aplikasi X, "Kabar baik, aplikasi mobile Winamp telah tiba, Tersedia di iOS dan Android, pemutar Winamp baru versi seluler ini dikemas dengan fitur-fitur baru namun tetap mempertahankan fitur-fitur yang sama yang membuat Winamp sukses”. 

Setelah satu tahun lamanya untuk melakukan perbaikan, versi aplikasi dari Winamp lebih menarik dan juga fungsional namun tetap memberikan pengalaman yang serupa dengan Winamp terdahulu. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Fanzone.

Fanzone merupakan fitur keanggotaan Winamp yang tersedia secara gratis dan berbayar.  Fanzone kini dibandrol dengan harga mulai dari 1 Euro atau sekitar Rp 16.000 sekian yang memungkinkan pengguna menunjukkan dukungannya kepada para musisi. Akan tetapi, musisi yang menaruh musiknya pada Winamp kebanyakan berasal dari label pribadi atau secara indie. 

BACA JUGA : Jangan Kaget ! Spotify Bocorkan Rencana Naikkan Harga Lagi

Saat membuka aplikasi seluler Winamp kita akan langsung disambut oleh perpustakaan media pribadi. Tidak perlu membuat akun dan tidak mengharuskan mengakses Fanzone. Akun hanya diperlukan jika pengguna ingin berinteraksi dengan Fanzone, pendaftaran akun juga sangat mudah. 

Pengguna Winamp versi aplikasi juga mengapresiasi fungsi integrasi dengan cloud ataupun iCloud yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik yang telah disimpan di cloud melalui Winamp. Fitur baru Winamp meliputi jendela pengaturan dan radio Hotmix.

Pengguna dapat mendengarkan musik dari musisi populer di radio Hotmix, tetapi tidak bisa memilih lagu secara bebas karena formatnya adalah radio. Winamp juga hadir dengan tampilan minimalis. Saat memutar musik, pengguna akan melihat sampul album dengan latar belakang blur, berbeda dengan versi desktop yang memiliki lebih banyak pilihan kustomisasi.

Winamp memungkinkan pengguna mendengarkan musik dari penyimpanan internal ponsel, serta podcast dan playlist. Fitur yang tersedia termasuk Shuffle untuk memutar musik secara acak, Loop untuk mengulang lagu, dan Equalizeruntuk menyesuaikan frekuensi audio. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di iOS dan Android, dengan ukuran file 59,57 MB yang ringan untuk penyimpanan ponsel.

Baca berita dan artikel lainnya di : Google News

(zra)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar