Terungkap! Begini Cara Mengetahui Orang yang Menyimpan Foto Instagram Kita

Teknologi.id . June 03, 2020

Foto: Lifewire 

Teknologi.id - Pernahkah kalian penasaran adakah orang yang diam-diam menjadi pengagum rahasia dengan menyimpan foto-foto dari akun Instagram kita?

Sebenarnya fitur standar Instagram hanya mengijinkan pengguna untuk mengetahui siapa saja menyukai atau memberikan komentar pada unggahan foto/video di akun kita, sehingga tidak memungkinkan untuk mengetahui siapa saja orang-orang yang menyimpannya.

Namun, sekarang sudah ada sebuah trik sederhana menggunakan fitur Professional Account yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah ada seseorang yang diam-diam menyimpan foto Instagram kita. Simak caranya di bawah ini.

Baca juga: Tagar Blackout Tuesday Penuhi Instagram, Apa Itu?

Cara Mengetahui Orang yang Menyimpan Foto Instagram Kita

Untuk mengetahui adakah orang yang menyimpan foto Instagram kita, perlu dilakukan perubahan pada profil Instagram yang awalnya Personal Account menjadi Professional Account.

Langkah pertama, masuk ke akun Instagram kamu, lalu tap ikon profil. Kemudian klik ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih Settings.

Setelah jendela Settings terbuka, pilih menu Account lalu klik Switch to Professional Account.

Klik Continue hingga muncul pilihan Which best describe you? Apakah Creator atau Business. Kamu bisa memilih mana saja karena nanti keduanya tetap dapat digunakan untuk melihat info adakah orang yang menyimpan fotomu.

Masukkan alamat emailmu. Lalu klik Next dan klik lagi OK. Kemudian, hubungkan akun bisnismu di Instagram dan Facebook, bila tidak mau dihubungkan langsung saja klik Don't Connect to Facebook.

Baca juga: Smart DNS vs VPN, Apa Bedanya? Mana yang Lebih Aman?

Setelah itu, login lagi kedalam akun Instagram-mu yang kini sudah menjadi akun profesional, lalu klik menu profil.

Buka salah satu foto unggahan yang ada di profilmu. Di bawah unggahan foto tersebut kini hadir fitur baru bernama View Insights.

Dengan mengklik View Insights, nanti akan tertampil informasi mengenai unggahan foto Instagram kamu, seperti berapa banyak Likes, Komentar, Share, dan Save.

Untuk mengetahui ada atau tidak yang menyimpan foto Instagram-mu, perhatikan ikon paling kanan, seperti pada tangkapan layar di atas, jumlah orang yang menyimpan foto tersebut sebanyak 5 orang.

Meskipun begitu, fitur ini hanya sebatas untuk mengetahui ada atau tidaknya orang yang menyimpan foto Instagram kita. Hingga saat ini belum diketahui cara untuk melihat siapa identitas akun yang menyimpan foto kita tersebut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar